Cegah Bahaya Mercury, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Sambangi Desa Binaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Penggunaan Mercury tanpa ijin merupakan bahaya tersendiri bagi kelangsungan ekosistem dan kesehatan manusia, guna mencegah peredaran mercury tanpa ijin Polsek Tayan Hilir melakukan sosialisasi tentang larangan peredaran dan penggunaan mercury tanpa ijin kepada masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada Selasa (28/11/2017) pukul 09.00 Wib oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Wahyu Ari di Kantor Desa Cempedak dan dihadiri Kades Cempedak Bernadus Bujang, Todat Desa Cempedak, para Kadus serta tamu undangan dari Ketua RT, Ibu PKK dan para Tomas, Toga dan pemuda Desa Tayan Hilir sekitar 40 orang.

Dalam Penyampaiannya, Bhabinkamtibmas Desa Cempedak Brigadir Wahyu Ari menyampaikan dan memberikan pemahaman tentang Bahaya mercury bagi kesehatan manusia serta dapat merusak lingkungan sekitar, merusak ekosistem, habitat yang hidup serta ancaman hukuman.

Selanjutnya Brigadir Wahyu Ari menyampaikan agar semua masyarakat / warga desa Cempedak dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban. Itu merupakan bentuk tanggung jawab bersama dalam menciptakan rasa aman, damai dan tentram menjelang Pilkada serentak tahun 2018.

Tidak bosan-bosannya Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk mendukung giat program-Program Pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam menggalakan pemerataan ekonomi di desa.

“Saya juga mengajak warga untuk arif dan bijaksana dalam menggunakanan sarana medsos dan waspada dengan konten-konten yang berbau sara / ujaran kebencian yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman warga dan kiranya agar dapat berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa cempedak guna menangkis berita hoax,” jelas Brigadir Ari Wibowo,

Sekira pukul 13.00 Wib kegiatan selesai dan Bhabinkamtibmas melanjutkan penempelan himbauan ke papan informasi Desa dan kerumah kadus, dan tempat-tempat usaha warga Desa cempedak.

“Saat ini kami berupaya untuk melakukan sosialisasi bahaya peredaran dan penggunaan mercury tanpa ijin kepada masyarakat, dan kami pilih tatap muka secara langsung serta membagikan himbauan agar seluruh pihak dapat mengerti akan bahaya yang ditimbulkan oleh mercury,” ucap Brigadir Wahyu Ari.

Kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mercury tanpa ijin yang biasanya digunakan untuk mengikat dan memurnikan emas, namun limbahnya dibuang dengan sembarangan oleh beberapa oknum sehingga berdampak pada kerusakan lingkungan serta kesehatan pada masyarakat sekitar.

Penulis : Sukadar / Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password