Kapolsek Sidemen Jelaskan Bahaya Abu Vulkanik Kepada Pengungsi Gunung Agung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Peduli terhadap pengungsi erupsi Gunung Agung tidak mesti dengan memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan pakaian. Justru yang lebih bermanfaat adalah berbagi ilmu pengetahuan dengan para pengungsi tentang bahaya abu vulkanik dan proses erupsi Gunung Agung.

Hal ini dilakukan Kapolsek Sidemen, AKP I Gede Suarmawa, S.H. ketika mengunjungi pos pengungsian yang ada di Pasar Sinduwati, Desa Sinduwati, Sidemen, Karangasem pada Senin (27/11/2017) lalu. Selain untuk mengetahui kondisi para pengungsi, kesempatan itu juga dimanfaatkan Kapolsek untuk memberikan arahan sekaligus pengetahuan tentang bahaya abu vulkanik bagi kesehatan tubuh.

Ketika dikonfirmasi AKP I Gede Suarmawa, S.H. mengaku sengaja menjelaskan bahaya abu vulkanik kepada warga pengungsi yang berasal dari Desa Pering, Selat dan Sebudi, mengingat sejumlah wilayah di Karangasem sudah terjadi hujan abu pasca Gunung Agung mengalami erupsi. Diharapkan, masyarakat akan lebih peduli untuk menjaga kesehatan dengan menggunakan masker jika berada di luar ruangan.

Tidak hanya itu Kapolsek juga menyampaikan wilayah atau daerah mana saja yang masuk dalam kategori bahaya atau rawan lahar panas dan lahar dingin. “Ini hal yang sangat kecil, tapi penting bagi para pengungsi. Kita ingin warga di pengungsian tetap sehat dan bisa melewati bencana Gunung Agung ini,” ucap Kapolsek Sidemen saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (30/11).

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password