Ketua FKUB Provinsi Papua Ajak Umat Kristen Rayakan Natal Dengan Sederhana Namun Ada Hikma

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Menjelang Perayaan Natal bulan Desember 2017, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Pendeta Lipiyus Beneluk mengatakan bahwa, Kerukunan Umat Beragama sagatlah penting untuk menciptakan suasana Damai di Tanah Papua.

Saat ditanya terkait dengan keamanan dipapua jelang hari raya Natal pada bulan Desember 2017 usai apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan masyarakat di Mako Brimob Polda Papua, Kota Raja, Kamis/30/11/2017, Pdt. Lipiyus Biniluk Mengatakan Bahwa, untuk menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama dapat diaplikasikan dengan berbagai macam kegiatan.

“yang dimaksud dengan kegiatan masyarakat adalah kegiatan yang posif seperti, pemuda muslim bisa membantu menjaga keamanan di gereja-gereja maupun tempat-tempat perayaan natal lainya” tutur Ketua FKUB Provinsi Papua.

Ditambahkanya bahwa, peran penting FKUB adalah menjaga kerukunan antar umat beragama. Untuk itu sebagai masyarakat Papua kita wajib kita harus mempersiapkan diri untuk menerima makna natal itu. Makna natal adalah kehadiran KRISTUS yang membawa damai bagi kita semua umat manusia.

“Umat Kristen sesungguhnya harus mempersiapkan diri menyambut makna natal itu, dan penyambutanya bukan dengan formalitas seperti, kita harus mempersiapkan minuman-minuman yang berbau alcohol yang pada akhirnya merusak keluarga dan merusak diri sendiri akan tetapi yang terbaik adalah merayakan natal Bersama keluarga dengan baik adalah yang sesungguhnya membawa kedamaian di tanah papua ini. Tutur Pdt. Lipiyus Biniluk.

Ditambahkanya pula bahwa, KRISTUS lahir itu dikandang bukan di tempat mewah untuk itu, kita juga merayakanya dengan penuh kesederhanaan namun ada hikmah dibalik dari perayaan natal tersebut.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password