Kapolres Mamasa Hadiri Penyerahan Persyaratan Paslon Perseorangan Bakal Calon Bupati dan Wabup Kab.Mamasa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolres Mamasa AKBP Arianto menghadiri acara Penyerahan dan Penghitungan Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa bertempat di Ruang Media Center Kantor KPU Kab. Mamasa. Kamis(30/11/17) pukul 10.35 wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Suriani T. Dellumaja, SP, MM (Ketua KPU Kab. Mamasa/Divisi Program, Data, dan Informasi), Kompol Haidir (Kabag Ops Polres Mamasa), Kapten Syarifuddin (Danramil 1402-05 Mamasa), AKP Yulianus (Kasat Intelkam Polres Mamasa), Sudarsono K. Wijaya, S.Th (Divisi Teknis Pemilu, Yusuf Mardianto, ST, MM (Divisi Sosialisasi dan SDM), Marthen Buntupasau, SH (Divisi Hukum), Jony Rambulangi, SE, ST (Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik), Jhon Richardes Tandibamba, ST (Sekretaris KPU Kab. Mamasa),  Steven dan Heltin (Staf Panwaslu Kab. Mamasa), Nurhadi Lake Pulio, SH (Bakal Calon Wakil Bupati/Advokat/Mantan Ketua DPC Partai Buruh Kab. Mamasa), Daniel Pundu (Pimpinan Simpatisan Bakal Paslon Rudyantho-Nurhadi Lake/Wiraswasta) beserta 15 orang simpatisan.

Adapun Bakal calon Perseorangan yang menyerahkan dokumen syarat dukungan kepada KPU Kab. Mamasa adalah Bakal Calon Bupati Rudyantho, SH (Owner Rudyantho Law Firm & Partner) dan Bakal Calon Wakil Bupati Nurhadi Lake Pulio, SH (Advokat/Mantan Ketua DPC Partai Buruh Kab. Mamasa), yang diwakili oleh Daniel Pundu (Pimpinan Simpatisan Bakal Paslon Rudyantho-Nurhadi Lake/Wiraswasta) beserta 15 orang simpatisan.

Dalam kesemptannya Sudarsono K. Wijaya, S.Th (Divisi Teknis Pemilu)  dalam arahannya mengatakan Pihaknya berterima kasih atas semangat dan kemauan yang tinggi dari pendukung Bakal Paslon Perseorangan Rudyantho-Nurhadi Lake yang telah berupaya melengkapi syarat dukungan sebagai Paslon Perseorangan dalam Pilkada Mamasa 2018,  Saat ini, pihaknya menerima kedatangan simpatisan/pendukung Balon Rudyantho-Nurhadi Lake dalam rangka penyerahan syarat dukungan Bakal Paslon, sesuai Pasal 17 PKPU Nomor 15 Tahun 2017.

Sesuai data yang diinput dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon), Bakal Paslon Rudyantho-Nurhadi Lake telah mendapat sebanyak 12.805 dukungan jumlah e-KTP dari minimal 11.755 dukungan, yang tersebar di 12 kecamatan dari syarat minimal harus tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kab. Mamasa. Adapun persentase dukungan sebesar 108,93%. Tandasnya

Selanjutnya pihaknya akan menghitung jumlah hardcopy KTP-el atau Suket yang kemudian dicocokkan dengan jumlah yang sudah diinput pada aplikasi Silon. Setelah cocok dengan data dalam Sipol atau telah melebihi jumlah minimal dukungan, pihaknya akan memberikan Tanda Terima Pendaftaran Bakal Paslon Perseorangan.

Penulis : Syamsul Bahri

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password