Ondoafi Perbatasan RI-PNG Minta Masyarakat Papua Jaga Keamanan Jelang Natal

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Jayapura.- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat papua, terlebihnya umat Kristen yang akan merayakan Natal pada bulan desember 2017, Kepolisian daerah papua melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan masyarakat di lapangan Brimob Polda papua, kota raja, jayapura, kamis/30/11/2017.

Ondoafi (kepala suku) Perbatasan Negara Republik Indonesia – Papua Nugini, Abisai Rollo  saat diwawancarai usai apel tersebut, mengatakan bahwa, kita sebagai warga negara Republik Indonesia, harus taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan jelang tanggal 1 Desember 2017 ini, kita sambutanya dengan bulan yang membawa kedamaian sesuai dengan ajaran umat Kristen bahwa, bulan Desember bulan dimana sang pembawa damai yaitu, YESUS KRISTUS datang ke dunia untuk meyelamatkan umat manuasia dan kelahirnya perlu kita sambut dengan kedamaian.

Lanjut Rollo, saya sebagai ondoafi (kepala suku perbatasan) mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Papua yang telah mempersiapkan petugas keamanannya untuk menjaga situasi kota jayapura dan tanah papua ini.

Terkait dengan adanya isu politik tanggal 1 desember 2017, Rollo kembali menegaskan bahwa, masyarakat papua jangan terbawa dengan isu-isu yang menimbulkan kerugian pada diri sendiri.

Rollo mengatakan, kita adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. dan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi adalah bagian dari ketidak puasan sekelompok orang saja.

“Untuk wilayah perbatasan RI-PNG, saya jamin tetap aman-aman saja dan terkait dengan isu politik disana tidak ada. Semua masyarakat di perbatasan telah saya bina dan arahkan mereka agar tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republic Indonesia.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password