Gabungan Reskrim Polres Muaro Jambi Gagalkan Perampokan 300 Juta, 3 Pelaku ditangkap

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Tim Gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polres Muarojambi  dan Unit Reskrim Polsek Kotabaru Polresta Jambi berhasil menggagalkan aksi perampokan terhadap seorang nasabah Bank Mandiri, Rabu (29/11/2017). dalam aksi penggagalan tersebut polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, aksi perampokan tersebut terjadi pada sekitar pukul 12.00 WIB di Km 26 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Saat kejadian, korban tengah memarkirkan mobilnya di depan Toko Muarojambi di dekat simpang kantor Bupati Muarojambi.

“Saat kejadian korban baru saja mengambil uang Rp 300 juga dari Bank Mandiri. Saat korban berhenti di lokasi kejadian, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan mencoba mengambil uang yang ada di dalam mobil. Mengetahui uangnya akan dirampok, korban lantas melakukan perlawanan. Tidak hanya berusaha mempertahankan uang tersebut, korban juga sempat terlibat perkelahian dengan pelaku,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi

Beruntung saat itu ada anggota Polres Muarojambi yang melintas di lokasi kejadian, dan langsung menolong korban. Bahkan salah seorang pelaku yang diketahui bernama Apriansyah berhasil dilumpuhkan.

Melihat rekannya dilumpuhkan, dua orang pelaku lainnya langsung melarikan diri menggunakan mobil Terios warna silver nopol BG 1078 MM. Anggota Satreskrim Polres Muarojambi yang telah mendapat laporan adanya kejadian tersebut, langsung menghubungi pihak Polsek Kotabaru untuk membantu melakukan penghadangan.

Setelah mendapatkan informasi dari pihak Satreskrim Polres Muarojambi, anggota Unit Reskrim Polsek Kotabaru lantas melakukan penghadangan di Km 13 Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi. Akhirnya mobil yang ditumpangi kedua pelaku, Supriadi dan Indrajaya, melintas dan langsung dihentikan oleh petugas.

“Setelah ditangkap tersangka dibawa ke Polsek Kotabaru guna proses lebih lanjut,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

24058897_1977526409128569_958926757140636868_n

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password