Aparat Kepolisian Sudah Siap Dalam Menghadapi Kalender Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua. Bertempat Di Mako Brimob Polda Papua dilaksankan Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan masyarkat menjelang 1 desember dan 14 desember tahun 2017, yang di pimpin oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, Kamis (30/11/17) Pagi.

Kegiatan Tersebut di hadiri oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar selaku inspektur upacara,  Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Agus Rianto,  Kasdam Xviii Cendrawaih,  Wadanlantamal X Jayapura,  para Pju Polda Papua,  ketua barisan Merah Putih Bapak Ramses Ohee beserta Anggota Barisan Merah Putih,  Para Tokoh Agama,  Tokoh Pemuda,  Para Pamen,  Pama,  Brigadir,  Dan Asn Polda Papua.

aaaaaaaaaaaaa

Amanat inspektur upacara Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar mengatakan “gelar pasukan ini untuk memberi pengamanan dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan masyarakat tanggal 1 dan 14 Desember 2017”.

Lanjut Kapolda ”Kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis yang bergerak begitu cepat, khususnya aspek keamanan dan ketertiban di wilayah polda papua, kita sadari bersama bahwa saat ini banyak kejadian – kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, oleh karena itu jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab”.

“Yang perlu diantisipasi utamanya pada kegiatan masyarakat yang mengarah pada keinginan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang diwujudkan melalui jalur politik maupun kekerasan bersenjata. Ancaman tersebut perlu kita kelola dengan baik, melalui strategi yang profesional dan proporsional, serta mengedepankan tindakan preventif dengan  mengoptimalkan fungsi binmas dan fungsi intelkam untuk mendeteksi secara dini setiap kegiatan masyarakat guna mengeliminir potensi – potensi kerawanan yang timbul disetiap daerah,” Ujar Kapolda Papua.

22222222

Dalam mengakhiri amanat nya Kapolda Papua Menekankan “apabila terjadi peningkatan eskalasi kamtibmas tidak perlu ragu dalam bertindak, berpedomanlah pada peraturan perundang – undangan yang berlaku khususnya pada peraturan kapolri nomor 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian, maupun prosedur tetap kapolri nomor 1 tahun 2010 tentang penanganan anarkis serta aturan – aturan lain yang berlaku dilingkungan polri”.

“agar setiap personel senantiasa menjaga  dan  memperkokoh  soliditas  internal baik perorangan maupun kesatuan, tingkatkan kewaspadaan diri terhadap ancaman yang ada, kepada seluruh personil dan jajaran polda papua agar tetap mengantisipasi kelompok Ormas anti Pancasila dan Intoleran yang mengancam keutuhan NKRI, tingkatkan soliditas dan sinergitas antara tni – polri, serta ikhlas, bertanggung jawab dalam bertugas melayani masyarakat,” Penekanan Kapolda.

Penulis             : Diyas

Editor               : Alfian Nur

Publish             : Diyas

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password