Kemenang di Raih Tim Bhayangkara Semeru FC Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Kegembiraan yang terpancarkan  tim Bhayangkara Semeru FC Polda Jatim terlihat, setelah meraih juara I turnamen Kapolda Jatim Cup II  2017, yang digelar di stadion Mapolda Jatim, Selasa sore (29/11/2017) sekaligus memboyong trophy kejuaraan dan hadiah pembinaan sebesar  Rp 50 juta.

04253327111727BhayangkaraSemeruFCPoldaJatim

Setelah melalui 62 pertandingan selama sebulan, kesebelasan Bhayangkara Semeru FC Polda Jatim berhasil menjuarai turnamen sepak bola Kapolda Jatim Cup II-2017. Bhayangkara Semeru berhasil menang usai menundukkan Bhayangkara Polres Bangkalan FC,  yang akhirnya menjadi juara dua atau runner up dengan skor telak 5-1.

Untuk juara ketiga diraih oleh kesebelasan Bhayangkara Polres Pasuruan FC dan peringkat empat diduduki oleh Bhayangkara Polres Pacitan FC. Untuk juara pertama mendapatkan piala bergilir Kapolda Cup dan medali emas serta uang pembinaan Rp 50 juta.

Juara kedua mendapatkan tropi dan medali perak serta uang pembinaan sebesar Rp 35 juta. Juara ketiga mendapatkan tropi dan medali perunggu serta uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Sedangkan juara keempat hanya mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin mengatakan, turnamen digelar sebagai ajang silaturahmi untuk seluruh Polres jajaran di wilayah Polda Jatim. Selain itu, pertandingan kompetisi tersebut juga menjadi upaya dalam mencari bibit unggul dari bidang sepak bola.

“Para pemain yang potensial akan diusulkan untuk bisa masuk Bhayangkara FC. Turnamen ini harus terus digelar ke depan, siapa pun Kapoldanya harus tetap dilanjutkan,” ujar jenderal polisi bintang dua itu.

Untuk munculnya bibit atlet dari jajaran anggota Polda Jatim, Kapolda berharap dari turnamen tersebut bisa memberikan kontribusi untuk dunia persepakbolaan. “Bibit atlet yang baik semoga bisa memberikan kontribusi untuk persepakbolaan regional di Jatim atau nasional terlebih untuk skala internasional,” lanjutnya.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim, AKBP Eddwi Kurnianto selaku Ketua Panitia Kapolda Cup 2017 mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang ikut menyukseskan perhelatan turnamen. Dari hasil turnamen yang telah digelar hingga final, ia memberikan catatan, khususnya lancarnya seluruh pertandingan sehingga tidak ada pemain yang mengalami cidera serius.

Untuk pemain terbaik dalam seluruh pertandingan, Eddwi menyampaikan telah mengusulkan enam nama pemain untuk bisa diproyeksikan masuk dalam skuad Bhayangkara Fc yang berlaga di Liga 1 Indonesia. “Ada dua pemain dari Bhayangkara Semeru Polda Jatim FC, satu dari Bangkalan, dua dari Pasuruan, dan satu dari Pacitan. Itu yang kami usulan langsung ke pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy,” tandasnya.

Penulis  : Ice / hms jtm
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password