Kapolsek Bersama Bupati serta Anggota DPRD mendatangi lokasi banjir bandang lembantongoa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Sigi – Hujan yang terjadi sepanjang hari minggu kemarin, menyebabkan Desa Lembantongoa kec Palolo diterjang banjir bandang pada minggu malam (27/11/2017) sekitar jam 20.30 wita.

Kapolsek Akp Amos Tarro bersama Bupati sigi dan anggota DPRD sigi serta Camat Palolo, melaksanakan kunjungan ke lokasi bencana banjir bandang tersebut, untuk melihat langsung dampak yang ditimbulkan serta untuk memastikan keadaan warganya yang ada di tempat kejadian tersebut.

IMG20171127154813

Kapolsek menjelaskan banjir bandang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun menyebabkan sekitar 10 hektar lahan pertanian dan kebun coklat  tertimbun material banjir dan diperkirakan kerugian material sekitar 200 jutaan.

Bupati sigi Muh Irwan Lapata S.sos, MSi langsung memerintahkan kepada Camat Palolo untuk segera melakukan pendataan terhadap kerusakan infrastruktur dan mendata nama-nama pemilik areal persawahan serta perkebunan coklat  yang berdampak langsung atau rusak akibat musibah banjir bandang ini.

FB_IMG_1511788717724

Satu alat berat telah diturunkan untuk menormalisasi sungai dan memperbaiki akses jalan yang rusak berat, untuk mempermudah penyaluran distribusi bantuan kepada masyarakat, sambil menunggu alat berat lainnya dari dinas PU kab sigi.

Dan juga Personil bhabinkamtibmas telah saya perintahkan untuk  bergabung dan membantu warga serta mengamankan operater alat berat yang sedang bekerja di tempat kejadian itu. ucap kapolsek mengakhiri.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password