Tingkatkan Kemampuan Anggotanya, Kapolsek Biromaru Latih Unit Sabhara Teknik Penggerebekan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Sigi – Guna meningkatkan kemampuan personelnya dalam melaksanakan tugas pokoknya, Unit Sabhara Polsek Biromaru Polres Sigi menggelar kegiatan latihan penggerebekan terhadap pelaku kejahatan pada hari Senin (24/10/2016) bertempat dihalaman Mapolres Penajam Paser Utara.

IMG-20171127-WA0114

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Biromaru AKP M Ilyas di dampingi Kanit Sabhara Polsek Biromaru  dan diikuti oleh seluruh Anggota Unit Sabhara Polsek Biromaru. Dihadapan anggotanya, AKP M. Ilyas mengawali latihan tersebut dengan menjelaskan serta mempraktekan cara dan tekhnik dalam membawa senjata yang benar serta mengamankannya. Selanjutnya dilatihkan terkait cara dan tekhnik melakukan penggerebekan pelaku tindak kejahatan.

IMG-20171127-WA0115

Kapolsek Biromaru AKP M. Ilyas menuturkan sebagai personel kepolisian, khususnya di Unit Sabhara, kemampuan petugas terus ditingkatkan. Bukan hanya sisi fisik, melainkan juga teknik dan keterampilan sehingga seluruh keahlian di lapangan mampu dikuasai.

“Selama ini, personel hanya difokuskan pada latihan pengendalian massa. Namun kali ini diberikan pula latihan penggerebekan pelaku kejahatan sehingga apabila ada kejadian atau peristiwa kejahatan selalu siap diterjunkan kelapangan”, tutupnya

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password