Kabag Ops Polres Majene, Hadiri Pelantikan 39 Kepala Desa Terpilih

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, 39 Calon Kepala Desa terpilih pada Pilkades lalu, kini telah memasuki Prosesi puncak yakni Pengambilan Sumpah Jabatan sekaligus dilantik secara resmi sebagai Kepala Desa terpilih Periode 2017-2023 di Kab. Majene.

Dalam Pelaksanaannya, Terpantau Kabag Ops Kompol Bambang Haryono, S.Sos mewakili Kapolres AKBP Asri Effendy menghadiri kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan sekaligus Pelantikan Kepala Desa terpilih, Rabu (29/11/17) Sore di Gedung Assamalewuang

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Majene DR. H. Fahmi Massiara, MH dan di hadiri oleh Wakil Bupati Majene H. Lukman, S.Pd, M.Pd, Plt. Sekda Majene, Kejari Kab. Majene, Wakil Ketua DPRD Majene, Kasdim 1401 Majene Mayor Arm. Safaruddin, Para Anggota DPRD kab. Majene, Asisten & Staf Ahli Kab. Majene, Para Pimpinan OPD Kab. Majene dan seluruh tamu undangan lainnya.

Pengambilan Sumpah Jabatan sekaligus Pelantikan Kepala Desa terpilih  ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Majene tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa se-kab. Majene masa jabatan 2017-2023.

Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Kepala Desa Terpilih sebanyak 39 orang, serta  Pengucapan Sumpah atau Janji Jabatan dan Penandatanganan Berita Acara, yang dilanjutkan dengan Pemasangan Tanda Jabatan serta pengukuhan Kepala Desa Terpilih oleh Bupati Majene.

Bupati Majene dalam arahannya, meminta kepada seluruh Kepala Desa untuk segera Bekerjasama dan Bersinergi dengan BPD – Untuk membahas dan membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD) 6 Tahun – Sesuai Visi Misi Kepala Desa terpilih dan tetap memperhatikan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati.

Tidak hanya itu, para kepala desa juga harus segera mungkin menyusun APBD Desa, untuk tahun anggaran 2018, dengan berpedoman pada aturan yang berlaku, serta menyelesaikan penyusunan profil Desa secara Terstruktur – sebagai upaya untuk mengetahui identitas Desa – seperti informasi mengenai Data tingkat Kebutuhan Masyarakat tentang layanan kesehatan, layanan pendidikan dan ketersediaan infra struktur lainnya. Tutur Bupati Majene

Sementara itu, Kabag Ops Polres Majene disela-sela kesempatannya juga turut mengucapkan selama kepada para kepala desa terpilih. Harapannya tanggung jawab yang diemban saat ini dapat dilaksanakan dengan Profesional dengan melahirkan ide-ide yang kreatif, serta proaktif melakukan berbagai upaya menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian Desa

“Selamat atas jabatannya, semoga dapat diemban dengan baik den penuh dengan rasa tangngung jawab demi perkembangan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat didesa”. Tutur Kabag OPS

Pelaksanaan kegiatan tersebut, juga mendapat pengamanan maksimal dari Personil Polres Majene dan jajarannya demi untuk menjamin keamanan dan kelancaran acara.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password