Wakapolres Matra Hadiri Rapat Kerja Penataan Daerah & Kursi Daerah Kab. Matra

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Wakapolres Matra Kompol Mihardi M, SH., S.IK menghadiri Rapat Kerja Dalam Rangka Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemiu Anggota DPRD Kabupaten Tahun 2019, di Hotel Multazam Kab. Matra. Rabu, (29/11/17) Pukul 10.30 Wita

Dalam rapat kerja tersebut adapun Pejabat yang hadir diantaranya, Ketua KPU Ishak Ibrahim, SH, Wakapolres Matra Kompol Mihardi M, SH., S.IK, Divisi Tekhnis Penyelenggara Pemilu Harlywood Suly Junior, Anggota Panwas Andi Nurhadi, Ketua MUI Maslim, S.Ag, dan Para Anggota Parpol. Serta Rangkaian Kegiatan Acara Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Ketua KPU Kab. Matra sekaligus membuka acara secara resmi, Pemaparan Materi Rapat Kerja Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan Dan Alokasi Kursi Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Tahun 2019, Penyampaian/Sambutan Wakapolres Kompol Mihardi M, SH., S.IK., dan Penutup.

Dan dilanjutkan Pemaparan Materi Rapat Kerja Penyusunan Penataan Daerah dari Bapak Ketua KPU Ishak Ibrahim, SH. Tujuan Rapat Kerja untuk mendapat informasi masukan/tanggapan dari Parpol, Pemerintah, Pengawas/Pembina, dan Pengamanan ( TNI/POLRI ) agar dalam penyusunan penataan daerah pemilihan pada Bulan 12 kedepan kita menata wilayah matra ini menjadi Daerah Wilayah hukum pemilihan DPRD tahun 2017. Adapun 7 Asas PKUP yang harus dipedomani yaitu, Kesetaraan Suara, Ketaatan Pada Sistem Pemilu, Projektifitas, Integritas, Profesionalitas, dan Integraritas.

Serta tambahan Penyampaian Wakapolres Matra Kompol Mihardi M, SH., S.IK yakni, permohonan maaf bapak Kapolres Matra dikarenakan adanya giat lain yg penting juga dihadiri oleh Bapak Kapolres, sehingga mempercayakan kepada kami menghadiri giat ini, Terkait implikasi Keamanan beberapa hal penting adalah menyangkut penanganan tindak pidana pemilu melalui Sentra Gakkumdu, ketentuan pidana yg berhubungan Daftar Pemilh Dan Hak Pilih dan perbuatan lainnya yang terkait Data Pemilih Yang Valid, dan 4 sasaran umum PAM Yakni Objek Giat dalam hal ini secara umum adalah Tahap Penyelenggaraan Pemilu, Objek Orang, Objek Benda dan Objek Tempat Giat terutama Dokumen tentunya kita mengamankan / mengawal sampai kepada proses akhir.

penulis : Andy Alim

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password