Antisipasi Tingkat Kerawanan di Mako, Polres “Metro” Mamuju Kini Berikan Besi Pengamanan pada Tiap Lorong yang Menuju Polres

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap keamanan markas Komando (Mako), Kepolisian resort “Metro” Mamuju kini melakukan pemasangan besi pengaman terhadap setiap lorong atau gang yang langsung menuju lingkungan Polres.

Pemasangan Besi Pengaman di lakukan pada lorong-lorong kecil seperti di samping Masjid, Dekat Loket Ruang tilang, Pintu Utama Keluar Mako dan lainnya.

Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Rivai Arvan, SIK, MH menjelaskan Pemasangan Besi Pengaman di lakukan sebagai bentuk antisipasi dan ke hati-hatian dari aksi oknum-oknum yang ingin memanfaatkan kelengahan Petugas, “Kan lebih baik mencegah daripada mengobati”. Terang Kapolres.

Sementara itu, yang ditugaskan untuk menutup dan membuka pengaman besi tersebut akan dititip beratkan kepada pengambang fungsi pengawasan dan pembinaan personil yaitu Provost.

Sama seperti yang dilakukan anggota Provost Bripka Somel dan Bripda Muh. Aswar Sakti sore tadi, Rabu (29/11/17) yang terpantau bertugas mengontrol Pintu Pengaman Besi Tersebut.

Bripka Somel juga mengungkapkan dengan adanya pintu pagar di sekitar mako,  kontrol terhadap setiap masyarakat ataupun personil akan lebih mudah karena pintu yang harus dilewati harus didepan mako. Selain itu, Masyarakat maupun personil tidak akan lagi seenaknya masuk keluar mako. Ungkap Bripka Somel Kepada Humas Polres

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password