Polsek Pancoran Mas Berhasil Menangkap Pencuria Spesialis Rumah Kosong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (29/11/2017) Polsek Pancoran Mas, Depok berhasil menangkap 4 pencuri spesialis rumah kosong (Rumsong) dan penadah. Keempat pelaku diamankan Tim Buser berinisial DT(20), BM als B(22), F(20) dan sebagai penadah G(18) status sebagai pelajar SMA.

Pengungkapan kasus ini bermula ketika ada laporan salah satu korban yang rumahnya di belakang Bale Desa Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, memergoki pelaku di dalam rumahnya. Lantaran kepergok oleh korban, pelaku sempat mengancam menggunakan pisau setelah itu kabur. Dalam peristiwa itu, salah satu barang milik pelaku tertinggal di lokasi kejadian.

Karna barang yang tertinggal petugas tau dimana tempat persembunyiannya, peran DT disini sebagai Kapten pencurian dari hasil introgasi kemudian dilakukan penangkapan BM dan F serta satu penadah G semuanya ditangkap dikawasan Depok

“Pelaku ini menjual hasil curian ke penadah G. Cara menjual kembali hasil curiannya, G kembali menawarkan menjual kembali melalui online. Selain itu untuk mengelabuhi petugas G ini mengontrak tempat juga membuka usaha jual pulsa,” jelas Kapolsek Panvoran Mas

Barang bukti hasil kejahatan pelaku yang diamankan adalah satu kotak berisi cincin batu akik, jam tangan arloji, dua buah laptop, PS 2, kamera digital, dua buah belati. Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasak 363 KUHP tentang Pencurian Pemberatan.

Editor : Alfian
Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password