Ops Aman Nusa Agung II-2017, Subsatgas Polwan Patroli Dialogis dengan Pengungsi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Personel Polwan Polda Bali yang terlibat dalam Ops Aman Nusa Agung II-2017 melaksanakan patroli dialogis dengan warga Karangasem yang berada di pos pengungsian Desa Belong, Manggis, Rabu (29/11/2017). Kegiatan ini melibatkan 8 personel yang dipimpin langsung Kasubsatgas Polwan, AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H.

AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. mengaku sangat perihatin atas musibah yang dialami warga Karangasem. Kondisi Gunung Agung yang terus mengalami peningkatan aktivitas, membuat warga kembali ke pengungsian. Beban berat yang dirasakan terlihat jelas dari raut wajah warga yang berasal dari Desa Selat ini. Apapun itu, mengungsi adalah satu-satunya jalan yang harus ditempuh, agar bisa selamat dari erupsi magmatik Gunung Agung.

“Kita datang untuk memberikan dukungan moril dan tetap kuat dalam menghadapi bencana ini. Bencana Gunung Agung ini terjadi bukan karena perbuatan manusia, tetapi alam yang sudah mengkehendaki,” ucap Ibu Asuh Polwan Polda Bali ini.

Perwira murah senyum dan tegas ini sangat kaget ketika mendapati pengungsi lansia sedang sakit dan kondisinya lemah. Bahkan, belum mendapat pengobatan dan tersentuh dari Dinas Kesehatan. “Karena belum mendapat penanganan medis, kita melaporkan hal ini ke Posko Pengungsian Terpadu. Setidaknya dengan kehadiran kami, akan membantu meringankan beban para pengungsi,” terangnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password