Polisi Halau Warga saat Menonton Banjir Lumpur di Tepi Sungai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Gunung Agung terus mengalami erupsi. Dampak dari erupsi itu adalah adanya hujan abu disejumlah wilayah Kabupaten Karangasem yang sewaktu-waktu berubah tergantung dari arah angin. Saat bersamaan, juga turun hujan yang cukup deras hampir di seluruh Bali, Selasa (28/11/2017).

Akibatnya, aliran air sungai yang ada dibeberapa wilayah Karangsem tercemar abu vulkanik. Air yang mengalir seyogyanya berwarna bening berubah menjadi abu-abu. “Karena bercampur abu vulkanik air tersebut berubah menjadi lumpur,” terang Kapolsek Rendang Kompol I Nengah Berata, S.H., Rabu (29/11)

Fenomena alam itu membuat masyarakat heran dan justru dijadikan tontonan. Meskipun berbahaya, warga tetap menonton banjir lumpur itu ditepi sungai.

Adanya aktivitas warga ini, seluruh Polsek jajaran Polres Karangasem bergerak mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan. Selain itu, warga juga diminta untuk menjauhi beberapa wilayah yang terdampak erupsi Gunung Agung.

“Kita datangi sungai yang tercemar abu vulkanik. Kemudian kita juga mengahalau penduduk yang menonton saat itu, agar menjauh dari wilayah tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, warga harus mengetahui jika keberadaannya dipinggir sungai sangat berbahaya. Pasalnya aliran deras bisa saja terjadi dan menghanyutkan material yang lebih besar lagi. “Kita menghalau untuk keselamatan warga,” tutupnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password