Brigpol Wahyudin “Waspada Perubaan Cuaca, Jangan Memaksakan Diri Berlayar Utamakan Keselamatan”

Tribratanews.polri.go.id perubahan cuaca di sekitar perairan kendawangan dalam beberapa hari terakhir sangat cepat berubah, hujan deras disertai angin kencang menyebabkan gelombang yang cukup tinggi memaksa para nakhoda untuk sementara tidak berlayar. Selasa (28/11/2017).

Melihat situasi ini Ka Marnit Patroli Kendawangan Brigpol Wahyudin memberikan himbauan kepada para Nahkoda kapal di sekitar perairan kendawangan, di minta agar memperhatikan faktor cuaca sebelum berangkat/ berlayar karena perubahan cuaca yang sangat cepat berubah dalam beberapa hari terakhir.

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombes Pol H. Alek Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH melalui Kamarnit Patroli Kendawangan menekankan kepada para Nahkoda kapal agar sebelum berlayar untuk memastikan alat keselamatan yang ada di atas kapal dan juga alat alat tersebut apakah sudah memenuhi standar dan sesuai dengan jumlah ABK yang ada di atas kapal tersebut.

Capt Salkon selaku Nakhoda Kapal Tugboat TB. Cahaya Makmur 3 gt. 51 sangat menyambut baik apa yang disampaikan oleh Brigpol Wahyudin semoga kedepan kita bisa saling mengingatkan untuk antisipasi cuaca ekstrem yang datang tiba-tiba.

Dengan adanya himbauan ini, “kami berharap agar para nakhoda dan ABK lebih mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri untuk berlayar, mengingat cuaca yang cepat berubah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.”Ujar Brigpol Wahyudin.

Penulis : Mahrani
Editor : Alfian N/Nanang P.
Publis : Bunga Asri p

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password