Terduga Pelaku Pembobolan Rumah Sakit Jiwa Sofifi Berhasil Diringkus Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kerja keras unit Reskrim Polsek Oba Utara di bawah pimpinan Kapolsek Oba Utara Iptu ADIL, S.AP, dalam waktu 1X24 jam berhasil meringkus terduga pelaku pembobolan Rumah Sakit Jiwa Sofifi dan mengamankan Barang Buktinya. Peristiwa pembobolan tersebut terjadi pada hari Selasa (28/11/2017) kemarin.

Berdasarkan infomasi awal dari Kepala Desa Garojou yang diterima Oleh Bhabinkamtibmas Desa Garojou Bripka Rustam Hasan bahwa telah terjadi pencurian di Rumah Sakit Jiwa di Desa Garojou yang belum dioperasikan dan hanya dijaga oleh beberapa security. Informasi tersebut diteruskan ke Kapolsek Oba Utara dan Kapolsek langsung memerintahkan Unit Reskrim Polsek dibantu anggota SPKT dan Sabhara Polsek untuk turun TKP dan melakukan olah TKP.

“Berdasarkan hasil olah TKP dan informasi awal yang diterima oleh penyidik maka penyelidikan diarahkan kepada salah seorang Warga Desa Kusu, Hasil dari pengembangan penyelidikan yang dilakukan oleh Bripka Bahar Latif , telah berhasil mengamankan seseorang yang diduga pelaku yakni FW alias IT warga Desa Kusu Kec.Oba Utara yang juga berstatus sebagai sebagai security di Rumah Sakit Jiwa tersebut.” jelasnya

Pengembangan dilanjutkan untuk mencari barang bukti dan Unit Reskrim Polsek Oba Utara dibantu oleh penyidik Satreskrim Polres Tidore berhasil mengamankan Barang Bukti yang telah dijual oleh terduga Pelaku dibeberapa warga Desa Kusu dan Desa Garojou.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan , Berupa 7 buah Kasur pasien ukuran satu badan milik Rumah Sakit Jiwa dan 1 Unit Mesin Cuci Merk LG warna Putih.

Sampai saa ini terduga Pelaku masih diperiksa secara intensif oleh penyidik Polsek Oba Utara untuk mencari tahu apakah ada keterlibatan orang lain dalam kasus tersebut dan apa motif dari Pelaku. Selanjutnya Polsek Oba Utara berkoordinasi dengan Pihak Rumah Sakit Jiwa untuk menginventarisir jumlah barang-barang yang hilang

 

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password