Bhabinkamtibmas Polsek Selakau Lakukan Tatap Muka dengan Aparat Desa

Tribratanews.polri.goid. polda kalbar. polres sambas –  Terciptanya kondisi dan situasi masyarakat yang aman, tertib dan damai, sangat bergantung pada peran aktif tokoh masyarakat.

Demikian diungkapkan Bhabinkamtibmas Desa Seranggam Kec. Selakau Timur Kab. sambas, Bripka Rasyid, usai melakukan tatap muka bersama Bhabinsa dan tokoh masyarakat Desa Seranggam,
“ Masyarakat pada umumnya sangat menghormati dan mendengar apa yang disampaikan oleh para tokoh Masyarakt dan para Agama Karena itu saya selalau menyambangi mereka untuk berdiskusi terkait pelaksanaan tugas saya selaku Bhabinkamtibmas ,” tutur Bripka Rasyid.

Aparat kepolisian, kata Bripka Rasyid, tidak akan sanggup menjalankan fungsi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ), jika tak didukung oleh para tokoh masyarakat. Karena itu, kami sengaja melakukan tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat di desa binaan kami, sebagai bagian dari program kemitraan Polisi dengan masyarakat untuk bersama berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Rasyid berharap, para tokoh agama, tokoh adat, dan pimpinan ormas bisa menjadi corong yang baik kepada masyarakat, memberikan pemahaman yang baik, agar masyarakat mengerti dan tidak terpecah belah dalam menciptakan situasi Kamtibmas di tingkat desa.

Bripka A Rasyid juga mengharapkan kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau pun kepada aparat kepolisian yang lain yang dikenal apabila menemukan tindak pidana ataupun perbuatan yang terindikasi melanggar7 hukum.
Penulis : Rasyid
Editor : Alfian nunar/nanang purnomo
Publis : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password