Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid Berkunjung ke Kantor Desa Tanjung

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kanit Binmas Polsek Suhaid Bripka Jemmy dan Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Brigadir Irwan Rabu tanggal 29 November 2017 jam 08.30 wib melaksanakan sambang dan tatap muka dengan beberapa anggota staf perangkat Desa Tanjung Kecamatan Suhaid.

Dalam kesempatan sambang dan tatap muka dengan beberapa staf perangkat desa tersebut Kanit Binmas Polsek Suhaid Bripka Jemmy berkesempatan menyampaikan himbauan beberapa hal antara lain tentang kewaspadaan terhadap keberadaan penduduk pendatang, mewaspadai adanya bentuk bentuk penipuan melalui media sosial elektronik dengan menjanjikan hadiah tertentu dan beberapa impormasi lainnya yang berhubungan dengan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Brigadir Irwan menyampaikan ajakan kepada para staf desa agar bisa memberikan pengaruh positip kepada masyarakat sekitarnya dengan harapan bagaimana masyarakat supaya bisa menjaga keamanan lingkungannya masing masing dimulai dari diri sendiri.

Selain Bhabinkamtibmas memberikan himbauan yang berkaitan dengan kamtibmas, ada pula salah satu warga Desa Tanjung menyampaikan impormasi bahwa keberadaan anak anak saat ini secara bebas menggunakan sepeda motor yang sangat di mengkwatirkan akan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Menyimak impormasi yang disampaikan tersebut selaku Bhabinkamtibmas merespon sangat positip tentang impormasi yang telah disampaikan dan selaku Bhabinkamtibmas akan berusaha menyambangi dan mengantisipasi anak anak muda yang membawa sepeda motor secara bebas dengan memberikan pengertian kepada anak anak anak anak yang dimaksud dengam mengkomunikasikan kepada orang tuanya, sehingga apa yang menjadi perhatian bersama dapat kita atasi bersama demi ketertiban dan keamanan bersama.

Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko, mengatakan, pada setiap kesempatan selalu mengingatkan khususnya kepada Bhabinkamtibmas agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

”Sudah merupakan kewajiban sebagai  petugas Bhabinkamtibmas untuk dekat dengan warga masyarakat di desa binaannya, guna menjalin komunikasi, sinergitas yang baik antar semua pihak“, kata Kaplsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko.

”Disamping melaksanakan tugas rutinitas Bhabinkamtibmas berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang berkaitan dengan situasi yang ada dan berkembang akhir akhir ini dimasyarakat, sambil menyerap setiap informasi yang ada guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas“, tegas Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko.

Penulis : Irwan
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password