Sosialisasi Senjata Api Membuahkan Hasil, 2 Warga Menyerahkan Senpi Dengan Sukarela Ke Polisi Lampung Barat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. jajaran Polres Lampung Barat terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan senjata api ilegal yang di miliki masyarakat baik laras panjang maupun senjata api pendek.

Wujud dari sosialisasi yang telah di laksanakan kini Polsek Pesisir Utara menerima serahan senjata api laras panjang jenis locok oleh Masyarakat kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat. penyerahan ini sudah kedua kalinya oleh masyarakat di wilayah hukum Polsek Setempat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Pesisir Utara AKP Arianto,SH. menjelaskan, Polsek Pesisir utara kembali mendapatkan penyerahan 1 Pucuk (senpi) Senjata Api Laras Panjang Jenis Locok, Dari tokoh masyarakat yakni AD, (37), warga Kecamatan Pesisir utara, Kabupaten Pesisir Barat Yang diterima Kapolsek Pesisir utara AKP Ariyanto dan di saksikan oleh aparat pekon dan sekdes MS berikut Bhabinkamtibmas pekon pagar dalam Brigpol Media Efriza,”Jelas Kapolres pada Rabu 29/11/17.

WhatsApp Image 2017-11-29 at 16.19.43Kini jajaran Kepolisian Polres Lampung Barat melaksanakan Operasi Sikat III dengan sasaran Curas, Curat dan Curanmor berikut senjata api ilegal, sebelumnya kami sudah mengumpulkan seluruh bhabinkamtibmas dan anggota jajaran Polres Lambar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat menyerahkan senjata Api dengan jaminan tidak akan kami proses hukum.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas pekon kerbang langgar polsek Pesisir utara melaksanakan himbauan tersebut kepada masyarakat di pekon binaanya, apabila menyimpan, memiliki senjata api tanpa izin untuk diserahkan secara sukarela dengan jaminan tidak akan dilakukan proses Hukum.

Alhamdulilah sosialisasi tersebut ada hasil ada masyarakat yang sadar hukum dengan sukarela menyerahkan senpi kepada aparat pekon yang identitasnya tidak ingin di ketahui oleh orang lain, kemudian senjata api tersebut di serahkan kepada kapolsek pesisir utara,”ucap Kapolres.

Selanjutnya kapolsek pesisir utara menghimbau kembali setelah menerima serahan senjata api locok kepada tokoh masyarakat dan apabila masih ada lagi yang menyimpan / memiliki senjata api baik laras panjang atau pendek agar menyerahkan secara sukarela.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password