Tingkatkan Sweeping, Polisi Amankan Ratusan Anak Panah

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Kepala Bagian Operasi Polres Mimika Kompol Toni Upuya, SE bersama Kasat Sabhara Iptu Matheus T, Ate, SH bersama 16 personel lakukan Sweeping / penyisiran alat tajam di area konflik. Rabu, 29 / 11 / 2017 / Pagi.

Situasi keamanan dan ketertiban di Kwamki Narama belum kondusif pasca terjadinya pembunuhan terhadap seorang warga yang sampai saat ini pelaku belum di ketahui. Hal ini yang membuat warga yang bertikai sejak terjadinya pembunuhan itu sampai sekarang masih berjaga-jaga bahkwa saling serang dengan menggunakan alat perang tradisional sepeti panah, tombak dan parang.

Menurut Kabag Ops bahwa situasi ini yang membuat Polisi harus bekerja ekstra untuk menjaga keamanan jangan sampai ada jatuh korban lagi dari pihak lain. Kelompok yang sering membuat keributan ada di area belakang rumah atau jalan Freeport lama, mereka ini melihat lengahnya Polisi maka mereka akan melakukan pembunuhan terhadap kelompok lawan.

“Patroli dan sweeping trus di tingkatkan untuk menangkap para pelaku yang membuat keributan, Hasil sweeping di area kubuh tengah berhasil menyita benda tajam berupa panah 100 buah dan busur sebanyak 10 buah” Ucap Kabag Ops.

Hasil yang di sita itu langsung di musnahkan dengan cara di bakar di halaman Pospol Subsektor Kwamki Narama sehingga tidak bisa di ambil lagi oleh kelompok yang bertikai. Untuk para pelaku melarikan diri ke dalam hutan.

Penulis :  Antonius Balaba

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password