Penutupan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Jajaran Polda Bali Antisipasi Keberangkatan Melalui Jalur Darat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Dampak abu vulkanik yang diakibatkan oleh erupsi Gunung Agung membuat pihak PT. Angkasa Pura I kembali menutup operasional penerbangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, hingga Kamis (30/11/2017) pukul 07.00 Wita.

Situasi ini menyebabkan sejumlah penerbangan domestik dan internasional mengalami pembatalan atau cancel. Pembatalan penerbangan ini membuat penumpang memilih menggunakan jalur darat untuk keluar dari pulau Bali.

Atas hal tersebut, Polda Bali dan jajaran mengerahkan personel untuk mengantisipasi keberangkatan melalui jalur darat tersebut, Rabu (29/11/2017). Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan asing maupun lokal yang akan keluar dari pulau Bali.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. membenaran terkait pengerahan personel tersebut. Di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, personel Polsek bersama petugas Bandara melakukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, polisi juga melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana dan Padang Bai, Karangasem. “Diharapkan dengan pengerahan personel ini, pelaksanaan keberangkatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kabid Humas Polda Bali.

Sementara, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana S.H., S.I.K. mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju ke Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padang Bai.

“Saya sudah perintahkan Kasat Lantas untuk atensi. Di wilayah Gilimanuk, Induk III PJR bersama Polres Jembrana juga sudah melaksanakan pengaturan dan pengamanan,” ungkap Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana S.H., S.I.K.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password