Ribuan PNS Polda Bali Ikuti Upacara HUT Korpri Ke-46

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Ribuan PNS Polda Bali melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 tahun 2017. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose bertindak sebagai inspektur upacara di halaman depan Mapolda Bali, Rabu (29/11/2017).

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si., Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana, Pejabat Utama Polda Bali dan Pengurus Bhayangkari Daerah Bali.

Pada upacara tersebut, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Kapolda menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa, negara dan masyarakat. Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. “Jadikan momentum ini untuk melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu Bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan. “Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien. Melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” imbuhnya.

Menurut Kapolda tema HUT yang diusung tahun ini sangat tepat yaitu “46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”. Tema ini mengandung arti agar jiwa korsa dari seluruh anggota Korpri diseluruh Indonesia, termasuk Korpri Polda Bali tetap terpupuk, selalu bersatu padu sebgai perekat bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, karena masyarakat merupakan tempat pengabdian seluruh anggota Korpri.

Keberadaan Korpri dalam institusi Polri bukan hanya sebagai pelengkap semata tetapi keberadaannya harus dapat berperan dalam peningkatan kinerja dan pembinaan anggota demi keberhasilan dan masa depan Polri. Untuk itu pimpinan Polri memberikan kebijakan dalam rangka pembinaan dan mengembangkan karir PNS Polri demi kepentingan dan tujuan organisasi.

“Korpri adalah oragnisasi aparatur sipil negara yang dibentuk untuk pembaharuan reformasi birokrasi demi terciptanya pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Untuk itu Korpri harus meningkatkan kualitas diri, semakin giat dalam bekerja, bersaing untuk maju, bertanggungjawab serta memberikan pelayanan terbaikkepada rakyat,” ucap Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Usai upacara, Kapolda menari Tari Bali Gemilang dengan seluruh peserta upacara. Tari dan koreo-nya diprakarsai dan digagas Kapolda atas dasar kecintaannya terhadap Pulau Bali. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dan acara syukuran. Puncak acaranya adalah Kapolda bersama Ketua Bhayangkari melakukan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng itu diserahkan kepada anggota Korpri tertua dan termuda. Meskipun acara dikemas dengan sederhana, seluruh rangkaian kegiatan tidak mengurangi makna peringatan HUT Korpri itu sendiri.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password