Hindari Kebakaran Hutan Dan Lahan Dua Orang Personil Polsek Serawai Terus Laksakan Kampanye Dan Himbauan

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Serawai, Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan personil polsek serawai yaitu Briptu Arif Priambodo dan Bripda Rio Hendriko melaksanakan kegiatan kampenye dan himbauan, Rabu (29/11/2017).

Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Dua orang Personil Polsek serawai terus melaksanakan kegiatan kampenye dan berikan himbauan kepada masyarakat, Hal tersebut dilaksanakan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara membakar karena hal ini dilarang dan ada sanksi pidananya.
Sesuai dengan Undang-undang No.41 tahun 1999 tentang kehutanan pasal 50 ayat (3) huruf d, Pasal 78 ayat (3), Pasal 78 ayat (4).
Pelaku pembakaran hutan dan lahan adalah dengan mengenakan hukum pidana penjara dan denda semaksimal mungkin untuk membuat jera dan menjadi pelajaran bagi yang melakukan perbuatan tersebut .

Dalam kesempatan tersebut kapolsek Serawai Iptu Suwaris menyampaikan bahwa kegiatan kampanye dan himbauan ini akan terus kita laksanakan, Hal ini merupakan upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat kita tentang bahaya dan dampak buruk akibat kebakaran hutan dan lahan,”Ucap Iptu Suwaris”

Penulis : Horong
Editor : Alfian.N/Nanang.P
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password