Kegiatan Rutin Polsek Beringin Polres Deli Serdang

Tribratanews.polri.go.id – Setelah melaksanan kegiatan rutin Apel Pagi yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Polsek Beringin Polres Deli Serdang Ipda Khairil, selanjutnya piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) melakukan pengecekan ruang tahanan dan para tahanan Mapolsek untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan, Rabu (29/11/2017) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena sudah menjadi ketentuan yang baku bahwa setiap setelah pergantian atau serah terima piket. Dari piket lama kepada piket baru selalu didahului dengan pengecekan ke dalam ruang tahanan.

“Pengecekan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan,” kata Ipda Khairil.

Selanjutnya kegiatan personil Polsek Beringin dilanjutkan dengan Binroh (bimbingan rohani) guna menyejukan hati dan pikiran serta mendekatkan diri kepada sang penciptanya sebelum melaksanakan tugas rutin lainya.

“Bimbingan rohani rutin dilaksanakan setiap hari Rabu, Binroh di berikan agar personil lebih dekat dengan Tuhannya serta sekaligus menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang di larang oleh agamanya,” ditambahkan Ipda Khairil.

WhatsApp Image 2017-11-29 at 09.07.33 WhatsApp Image 2017-11-29 at 09.07.37

Untuk yang beragama Muslim, Binroh di laksanakan di dalam Mushola yang berada di dalam halaman Polsek dengan mengundang seorang Ustad untuk berceramah, serta yang beragama Nasrani Binroh di laksanakan di salah satu ruangan Polsek dengan mengundang pendeta sebagai pengkhotbah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password