Operasi Aman Nusa III Berakhir, Kapolres Talaud Sampaikan Apresiasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Operasi Aman Nusa III yang digelar Polda Sulut di wilayah perbatasan Indonesia dan Philipina (Sangihe-Talaud) sejak bulan Mei 2017 akhirnya secara resmi berakhir pada 26 November 2017, pukul 24.00 Wita.

Berakhirnya operasi pencegahan masuknya kelompok teroris ke wilayah Sulut dan Indonesia tersebut, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut STR/294/XI/2017.

Kapolres Talaud AKBP M Denny I Situmorang, SIK menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan tugas seluruh pesronil BKO. “Terima kasih kepada para Personil BKO yang ditugaskan di wilayah perbatasan serta seluruh masyarakat Nanusa dan Miangas yang sudah banyak membantu tugas Kepolisian di wilayah perbatasan,” ucap Kapolres, Selasa (28/11/2017).

Meski demikian beliau tetap berharap Polsek yang bada di perbatasan yaitu Polsek Nanusa dan Polsek Miangas untuk selalu menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta mengantisipasi segala bentuk potensi masuknya teroris di wilayah NKRI khususnya Sulut.

“Terus meningkatkan kegiatan patroli di perbatasan, serta mendeteksi dini masuknya teroris maupun orang tak dikenal yang akan mengganggu kamtibmas,” katanya.

Masyarakat setempat sangat mengapresiasi langkah Polda Sulut dalam menempatkan pasukan di wilayah perbatasan. Sebelum bertolak dari Nanusa dan Miangas, masyarakat melepas pasukan dengan tradisi adat setempat.

Penulis: Humas Polres Talaud
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password