Polisi Kawal Ketat Demo Massa FPI di Mabes Polri

IMG-20170116-WA0331-1

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta : Polisi mengawal ketat  massa Front Pembela Islam (FPI) yang  berjalan kaki dari Masjid Al Azhar menuju Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Massa FPI mulai bergerak dari Masjid Al Azhar pada sekitar pukul 10.45 WIB. Mereka menuju Mabes Polri melewati Jalan Raden Patah, lalu ke Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Trunojoyo.

Dari atas mobil komando, pemimpin FPI Rizieq Shihab terlihat memimpin massa. Melalui pengeras suara, dia melakukan orasi. Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Trunojoyo ditutup saat massa berjalan kaki menuju Mabes Polri.

Sementara di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, lokasi yang menjadi titik aksi adalah di depan gedung Baharkam Polri. Pagar kawat berduri telah disiagakan. Kendaraan-kendaraan taktis korps Brimob diparkirkan di sisi lapangan Bhayangkara.

Personel Kepolisian Bersiaga di Mabes Polri dengan Kendaraan taktis disiapkan untuk mengamankan jalannya demonstrasi FPI.

Tidak hanya itu, pasukan Polwan berjilbab dan anggota TNI berjilbab juga telah berada di lokasi. Sebagian besar personel terlihat dalam posisi santai namun siaga.

Sementara itu, arus lalu lintas dari perempatan Mabes Polri yang menuju Jalan Adityawarman ditutup. Pengendara dari arah perempatan Gedung ASEAN disarankan belok kiri di perempatan Mabes Polri, lalu mengambil jalan di sisi Hotel Ambhara.| Iswanez

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password