Buka Ruang Silaturahmi, Kapolda Sulbar dan Pemda Kab. Mamuju Laksanakan Safari Subuh.

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs Baharudin Djafar. MSI bersama dengan Pemerintah Daerah Kab. Mamuju membuka ruang Silaturahmi dengan elemen Masyarakat dengan Safari Subuh.

Kali ini Kapolda Sulbar dan Pemda Kabupaten Mamuju dalamh hl ini Bupati Mamuju Drs.H. Habsi Wahid, MM Safari Subuh di Mesjid AR-Rasyidin Abdullah Kab. Mamuju. Selasa (28/11/17) pukul 04.30 wita.

Menjadi program Kapolda Sulbar dan  Pemerintah Kab. Mamuju yang rutin dilaksanakan setiap dua kali sepekan, gerakan Shalat subuh bersama dapat dimanfaatkan para jamaah yang hadir untuk berdialog dengan Kapolda Sulbar dan Pemda Kab. Mamuju.

Seperti biasanya kegiatan diawali dengan shalat subuh secara berjamaah kemudian dilanjutkan dengan bayang subuh atau tausiah oleh Kapolda Sulbar.

Shubuh adalah salah satu waktu di antara beberapa waktu, di mana Allah Ta’ala memerintahkan umat Islam untuk mengerjakan shalat kala itu.

Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan dirikanlah pula shalat Subuh, Sesungguhnya shalat Shubuh itu disaksikan oleh malaikat. tutur Kapolda.

Lanjut dikatakan, saudaraku sekalian Subahanallah marilah kita bersama-sam untuk makmurkan mesjid ajaklah saudara kita teman kita untuk bersama-sama shalat berjamaah di Masjid, Masjid merupakan Baitullah, di dalamnya Ia disembah dan senantiasa disebut nama-Nya. Masjid merupakan menara petunjuk dan bendera Islam. Allah memuliakan serta mengagungkan orang yang mengikatkan dirinya dengan Masjid. terang Kapolda

Sementara itu Bupati Mamuju Dalam sambutannya mengatakan program gerakan sholat subuh bersama awal mulanya dimaksudkan untuk menyeimbangkan pembangunan daerah, sehingga tidak fokus pada pembangunan dunia semata tetapi juga untuk ukhrawi.

“kedepannya, agar program ini semakin familiar di masyarakat, dengan bekerja sama dengan pihak Kepolisian baik Polda maupun Polres, Pemerintah akan segera membuat edaran yang akan disebar ke masyarakat sehingga program ini semakin dikenal” ucap Bupati Mamuju.

Kemudian Rasyid Mahfud ketua yayasan Ar-Rasyd mengatakan, dengan adanya program gerakan sholat subuh bersama ini, masyarakat yang telah dikunjungi Pemerintah, secara tidak langsung akan menjadi tahu program-program Pemerintah. Seperti program khatam Alquran secara massal yang dicanangkan Pemerintah, Masjid-masjid yang sebelumnya belum berpartisipasi dengan hadirnya Bupati di Masjid dan memaparkan program-programnya, otomatis akan antusias untuk mendaftarkan TPA nya untuk berpartisipasi. katanya

Penulis  : Syamsul FTN

Editor    : Alfian

Publish  : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password