Bangun Desa, Brigpol Wira Lakukan Musyarawah Bersama Warga Desa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Tampaure Brigpol Wira Darmawan menghadiri acara Mudes Desa Tampaure. Yang dilaksanakan di Kantor Desa Tampaure Dusun Tampaure Pantai Kec. Bambaira Kab. Mamuju Utara, Selasa (28/11/17) Jam 08.00 Wita.

Dalam acara Mudes “Musyawarah Desa”, Kades Tampaure yang baru Agus Latjaja melakukan Mudes untuk membahas rapat pembentukan Tim Penyusun RPJMDes “Rencana Program Jangka Menengah Desa” dan RKPD “Rencana Perja program Desa” yang rencananya akan dilaksanakan Sabtu (02/12/17) di Kantor Desa Tampaure.

Dalam acara Mudes ini, Kades Tampaure menyampaikan kepada masing-masing Kepala Dusunnya untuk menghadirkan warganya sebanyak 10 (Sepuluh) untuk ikut dalam rapat pembentukan tim penyusun RPJMDes dan RKPD. Selain penyampaian kepada kepala Dusun Kades Tampaure juga meminta kepada Ketua BPD desa Tampaure untuk mengundang Tomas, Todat, Toda, Se-Desa Tampaure untuk hadir dalam rapat tersebut.

Pada acara Mudes tersebut Bapak Imran selaku pendamping Desa tingkat Kecamatan menjelaskan kepada peserta rapat, bahwa tujuan dibentuknya tim penyusun RPJMDes ini adalah Sebagai penyelaras kebijakan pembangunan didesa dengan cara mendata dan memilah perogram kerja yg akan masuk kedesa. Adapaun jumlah tim penyusun RPJMDes adalah berjumlah Minimal 7 (Tujuh) orang dan Maksimal 11 (Sebelas) orang yg diambil dari Masyarakat dan perangkat Desa dan 2 (Dua) diantaranya harus dari kaum Perempuan.

Dari Mudes yang dilaksanan, ditetapkan hari pelaksanaan rapat pembentukan tim RPJMdes dan RKPD dilaksanakan pada hari Sabtu, (02/12/17) Pukul 08.00 Wita di Kantor Desa Tampaure, yang akan dihadiri oleh semua perangkat Pemerintah Desa Tampaure, Tomas, Toga, Todat dan Toda.

Penulis : Bachtiar Dj

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password