Perkuat Ekonomi Desa Brigpol Felix Bersama BUM Desa Lakukan Sosialisasi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Taranggi dan Desa Saptanajaya Brigpol Felix.L menyelenggarakan Sosialisasi penguatan pengembangan Ekonomi Desa Taranggi Khususnya BUM Desa di Kantor Desa Taranggi Kec. Duripoku Kab. Mamuju Utara. Selasa, (28/11/17)

Pembukaan Sosialisasi BUM Desa di hadiri oleh TAPW Prov. Sulbar ( Pak Victor ), TAPP Kab. Matra (Ibu Hasmiati), PD TI Kec. Duripoku (Ahmad), Kadus Se-Desa Taranggi, BKTM Desa Taranggi dan Saptanajaya (Brigpol Felix.L), Serta Masyarakat Desa Taranggi.

Dalam pelaksanaan pembentukan kepengurusan BUMDES ini perlu di perhatikan yang handal dalam kemampuan seseorang baik dalam kepemimpinan maupun dalam pengadministrasian tanpa ke ahlian yang handal dan jujur takkan bisa kita menemukan hasil yang maksimal sebagai mana yang di harapkan,yang ujungnya hanya menimbulkan kesalah pahaman,” ujar Victor.

Pembentukan BUM Desa ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan taraf hidup masyarakat, Desa mempunyai kewenangan untuk mengelola secara mandiri segala potensi yang ada di Desa dan untuk mendayagunakan segala potensi ekonomi, kelembagaan perekonomian, sumberdaya alam, serta sumberdaya manusia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat .

Sementara itu, Brigpol Felix. L Menyatakan Bahwa “usai mengikuti Sosialisasi BUM Desa, Kepala Desa Ngumbul Tukijan berharap agar BUM Desa yanga akan dibentuk di Desa Ngumbul bisa berjalan dan berkembang sehingga bisa untuk mensejahterakan dan memajukan Desa Ngumbul. “Pemerintah desa akan mendorong penuh pembentukan BUM Desa ini, sesegera mungkin akan kita fasilitasi untuk segera terbentuk, tentunnya kami mengharapkan seluruh perangkat dan masyarakat bisa bersama-sama mendorong

Penulis : Bachtiar Dj

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password