Ops Sikat III Krakatau 2017 : Kurun Waktu 2 Minggu, Polresta Bandar Lampung Berhasil Ungkap 32 Kasus  

Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si sebut kasus pencurian dengan pemberatan (curat) mendominasi pengungkapan dan penindakan yang dilakukan Polresta Bandar Lampung dan jajaran selama dua minggu pelaksanaan Operasi Sikat III Krakatau 2017.

“Operasi Sikat III Krakatau Polresta Bandar Lampung dan jajaran yang berlangsung 15 – 27 November 2017 kemarin mengungkap total 32 kasus dengan curat tertinggi hingga 25 kasus. Disusul empat kasus curas dan tiga kasus curanmor, ” kata Murbani mengawali pemaparannya di Mapolresta,  Selasa 28 November 2017.

Untuk tersangka total 37 orang dengan perincian 26 tersangka kasus curat, enam tersangka curanmor dan lima tersangka curas. Untuk barang bukti ada sebelas unit kotor berbagai jenis, satu unit mobil, tiga bilah senjata tajam, lima set kunci T, empat ponsel, satu unit televisi hingga 14 batang besi rel.

“Secara umum sudah melebihi target yang ditetapkan yah. Kami harapkan penindakan selama Operasi Sikat ini berlangsung menambah rasa aman kepada masyarakat Bandar Lampung utamanya ditengah upaya kami untuk terus menurunkan angka kriminalitas terutama C3, ” lanjut Murbani yang didampingi Kasatreskrim Kompol Harto Agung C, S.Ik dan para Kapolsek jajaran.

Beragam upaya masih dilakukan. Dari perbanyak patroli terutama didaerah rawan, menggelar strong point sehingga anggota selalu siaga dan cepat bergerak kapanpun diperlukan, hingga memperbanyak jadwal berburu Satreskrim. Pada bagian ini Tekab 308 lebih banyak berperan dengan mengendus orang yang mencurigakan. Saat ditemukan benda mencurigakan terutama senjata langsung diamankan. Upaya lainnya dengan mengungkap kasus sebanyak-banyaknya lengkap dengan pelaku kriminalitas. Kalau disimpulkan membahayakan masyarakat dan anggota, Murbani sudah keluarkan perintah untuk memberikan tindakan tegas terukur. (*)

Penulis : Wahyudi / tim
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password