Kapolres Karangasem: Berita Hujan Batu di Desa Dukuh Adalah Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Gunung Agung terus mengalami erupsi. Namun kondisi ini dimanfaatkan oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita hoax. Sangat disayangkan jika ini dibiarkan begitu saja, karena efek dari berita hoax itu akan membuat masyarakat menjadi panik dan resah.

Menyikapi adanya informasi yang beredar di media sosial bahwa Gunung Agung sudah melontarkan material batu dan jatuh di Desa Dukuh, Kubu, Karangasem membuat jajaran Polsek Kubu gerah. Pasalnya, setelah dilakukan pengecekan ke desa tersebut polisi tidak menemukan dan mendapati adanya lontaran atau hujan batu maupun kerikil seperti yang diberitakan.

Ketika dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Desa Dukuh, Aipda I Gede Putra mengatakan, kalau berita itu tidak benar alias hoax. Ia mengaku sudah mengecek langsung ke desa tersebut dan sudah bertanya ke seluruh warga setempat bahwa tidak ada satupun batu atau kerikil yang jatuh di rumah warga. “Saya sudah cek ke Desa Dukuh, tidak ada hujan batu atau kerikil,” ujarnya singkat via WhatsApp, Selasa (28/11/2017).

Hal senada juga disampaikan Kapolres Karangasem, AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si. bahwa berita yang tersebar di Medsos adalah berita bohong atau hoax.  Perwira melati dua ini sangat menyayangkan adanya pemberitaan tersebut.

“Kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita hoax dan tidak langsung percaya begitu saja dengan adanya informasi yang belum tahu kebenarannya. Masyarakat jangan panik dan tetap tenang, ikuti instruksi dan petunjuk dari pemerintah,” imbuh Kapolres Karangasem.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password