Hujan Belum Reda Sejak Pagi, Satu Rumah Tertimbun Longsor, Tiga Penghuni Terjebak

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, hujan yang mengguyur Kota Yogyakarta dan sekitarnya, Selasa (28/11/2017) menyebabkan tanah longsor di bantaran sungai Winongo Yogyakarta. Di tengah guyuran hujan, petugas jajaran Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Tommy Wibisono, S.IK. beserta BPBD Kota Yogyakarta, Sarsda dan dibantu warga sekitar melakukan evakuasi di sebuah rumah yang terkena longsoran di Jlagran, RT 1 RW 1, Gedongtengen, Kota Yogyakarta.

Menurut laporan warga ada tiga orang yang tinggal di rumah tersebut tertimbun longsoran tanah. Petugas mengalami kendala dikarenakan medan yang cukup curam, di samping itu guyuran hujan membuat sekitaran lokasi yang tertutupi tanah longsoran menjadi licin, ditambah dengan pohon mangga yang menimpa rumah milik Barjono

Menurut Kapolresta Yogyakarta tiga orang yang terjebak di lokasi longsoran ialah Barjono (70), Ambar (40), dan dan balita Aorora (03).  Kapolresta menyatakan dengan bekerjasama beberapa pihak terkait telah berusaha untuk melalukan evakuasi terhadap tiga orang tersebut.

“Petugas telah berhasil mengevakuasi dua korban, satu dewasa dan satu balita, korban yang lain (Barjono) masih dilakukan pencarian, namun saat ini masih terkendala cuaca hujan yang masih belum reda,” ucap beliau.

Korban yang berhasil dievakuasi adalah Ambar dan cucunya Aorora yang masih berusia balita. Kemudian jasat kedua korban oleh petugas langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayarangkara Kalasan Sleman.
Hingga berita ini diturunkan, i kondisi Yogyakarta sejak pagi masih diguyur hujan.

penulis : TimProDIY
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password