Bhabinkamtibmas Lakukan Pengecekan Fisik Pembangunan Paud Desa Kenerak

IMG-20171128-WA0022

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Selain bertugas membina dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Desa Binaanya, Bhabinkamtibmas juga mempunyai tugas melakukan pengawasan dan mengawal Dana Desa.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kenerak Brigadir Ade Kristian Dawel melakukan pengawasan dan pengecekan fisik banguanan PAUD yang sedang dikerjakan.

Brigadir Ade Kristian Dawel mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memantau langsung pengerjaan Bangunan Paud.

Tugas dan merupakan perintah langsung dari pimpinan tertinggi POLRI untuk melakukan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa agar tidak adanya penyimpangan dalam penggunaan Dana Desa, ujar Brigadir Ade Kristian Dawel.

Bangunan Paud tahap II yang berada di Desa Kenerak yang saat ini sedang dikerjakan menggunakan total anggaran Rp. 79.940.000,- belanja barang dan jasa Rp. 15.000.000,-, belanja modal Rp. 64.940.000,- dan belum di potong pajak, jelas Ade Kristian Dawel.

Tugas saya melakukan pengawasan DD bukan untuk mencari kesalahan para aparatur Desa tapi mencegah terjadinya kesalahan, agar semuanya berjalan dengan baik aman dan lancar, segala kegiatan yang menggunakan DD harus Transparan, tegasnya.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publsih : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password