Polisi Tangkap Kakek Pencuri Sapi di Pringsewu Lampung, Seorang lagi Ditetapkan DPO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Unit Reskrim Polsek Gadingrejo berhasil menangkap AS (68) satu pelaku ‎tindak pidana dengan pemberatan (Curat) 2 ekor sapi betina milik Ponijo (56) warga Dusun Brebes Pekon Kediri Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu.

“Kemarin, Senin (27/11/17) sekitar pukul 16.00 Wib, AS diamankan di rumahnya Pekon Padangrejo, kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu‎”, kata Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Selasa (28/11/17) siang.

AKP Sarwani mengungkapkan penangkapan tersebut berdasarkan keterangan saksi-saksi sesuai LP/B-283/XI/2016/Polda Lpg/Res Tgms/Sek Gading Rejo, tanggal 01 November 2016 tentang TP Curat

“Atas kejadian itu korban kehilangan 2 Ekor Sapi Betina warna Putih yang masing masing dalam kondisi Hamil dengan kerugian sekitar 30 juta,”ungkapnya.

Dijelaskan Sarwani, bahwa pelaku AS dalam beraksi mencuri ternak sapi tidak sendiri, melainkan bersama rekannya WA alias Wah (38) yang masih dalam pengejaran dan ditetapkan Daftar Pencarian Orang ‎(DPO).

“Modus operandi para pelaku masuk ke dalam kandang yang tidak terkunci. Kemudian melepaskan pengait yang diikatkan ke tiang kandang. setelah itu Kedua Sapi milik korban tersebut dibawa kabur oleh para pelaku dalam kondisi hidup,”terangnya.

Ditambahkan Sarwani, untuk barang bukti yang berhasil diamankan polisi dar‎i pelaku Amir yakni ‎1 utas tali tambang warna kuning dengan panjang 1 meter merupakan tali kalungan yang dipasang di sapi milik korban.

“Akibat perbuatan pelaku akan dijerat pasal curat 363 KUHPidana‎ dengan ancamanan hukuman penjara maksimal 7 tahun‎,”pungkasnya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password