Satlantas Polres Badung Bagikan Buku Tulis di Jalan Raya, Ini Alasannya!

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Satuan Lalu Lintas Polres Badung terus berupaya menciptakan Kamseltibcarlantas, dimana para pengguna jalan raya diajak untuk tertib dalam berlalu lintas. Salah satunya adalah dengan memberikan hadiah kepada pengendara yang tertib administrasi, kelengkapan kendaraan maupun penggunaan helm berstandar SNI.

Petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Badung memberhentikan pengendara dan melakukan pemeriksaan di Jalan Mengwitani, Badung, Selasa (28/11/2017). Mereka diberhentikan lantaran polisi ingin menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus memberikan hadiah berupa buku tulis kepada pengendara yang saat itu membonceng anak-anak sekolah. Uniknya, buku tulis itu berisi tulisan tentang ajakan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Badung AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K. membenarkan jika jajarannya melaksanakan kegiatan itu. Menurutnya, kegiatan ini merupakan terobosan kreatif Satlantas Polres Badung untuk menggugah masyarakat agar ikut bersama-sama menciptakan Kamseltibcarlanta sehingga angka pelanggaran dan angka lakalantas dapat ditekan.

“Kami sengaja memberikan buku tulis kepada para siswa. Kenapa? Karena buku tulis dipergunakan setiap hari sehingga dengan imbauan tertib berlalu lintas disampul buku akan mengingatkan setiap saat untuk selalu mentaati aturan lalu lintas. Apabila orang tuanya melanggar minimal anak-anaknya mengingatkan,” terang AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K.

Kasat Lantas menjelaskan, anak-anak yang menerima hadiah terlihat sangat senang. Bahkan beberapa anak mengaku ingin selalu melewati jalan raya tersebut untuk mencari hadiah. Kemudian Kasat Lantas juga menyatakan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menciptakan terobosan-terobosan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, lancar dan kondusif.

 

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password