Kasus Pembunuhan Anggota Brimob Mappi Resmi Dilimpahkan Ke Kejaksaan Negeri Merauke

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Mappi.- Kepolisian Resor Mappi resmi menyerahkan tersangka “MR” beserta 3 barang bukti atas kasus pembunuhan Bharatu Dinardo Elly Anggota Brimob Mappi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Merauke.

“Barang bukti ada 3 item yang kami serahkan. Ada pisau,hanphone dan simcard yang digunakan oleh pelaku” ujar Kapolres Mappi AKBP Wartono melalui Kasat Reskrim Ipda Roy. S. P. S. STK, selasa (28/11/2017).

Ipda Roy Suganda P. S. STK menjelaskan, dengan pelimpahan ini, tugas tim penyidik Polres Mappi telah selesai. Selanjutnya kewenangan ada di tangan Kejari Merauke.

“Tanggung jawab kami sudah selesai. Ini berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak dalam penyidikan kasus yang mengakibatkan Seorang Anggota Brimob Mappi meninggal Dunia. Saat ini kami tinggal menunggu koordinasi dari Kejari untuk dilakukan sidang perdananya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mappi.

Menambahkan” Selama pelimpahan, penyidik melakukan koordinasi dengan jaksa untuk kelengkapan berkas dan barang bukti serta tersangka.Seperti diketahui,tersangka MR menjalin kekasih sejak tahun 2016 lalu, diduga yang membunuh Anggota Brimob Mappi lantaran kesal dan cemburu,Untuk TKP tidak jauh dari Mako Brimob yang pada saat itu korban sedang duduk di teras dapur dengan beberapa  rekannya sedang kumpul bersama rencana akan makan siang bersama ,Setibanya di tempat mes, Pelaku dan Korban terlibat pertengkaran mulut.

Hingga pelaku dan Korban masuk dalam ruang tamu seketika itu korban memukul  pelaku,tak terima dipukul kemudian pelaku mengeluarkan sebilah pisau dapur yang di sisip di pinggang kiri pelaku yang diketahui dibawa dari rumah pelaku, seketika itu  pelaku langsung menikam korban di bagian leher sebelah kiri yang mengakibatkan luka robek yang mengenai pembuluh darah yang menyebabkan korban mengalami pendarahan hingga meninggal dunia,Setelah pelaku menikam korban,pelaku lansung mengamankan diri ke Pos Penjagaan Mako Brimob.

Tersangka Kasus Pembunuhan berencana MR di jerat dengan pasal 340 Kuhp, Subsider pasal 338 Kuhp, dan Lebih di Subsiderkan ke pasal 351 ayt (3) Kuhp dengan ancaman 20th sampai hukam mati” tetapi nanti kita tunggu dari hasil putusan sidang nantinya”Tambah IPDA Roy sinurat Kasat Reskrim.

Penulis : Novi

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password