Banjir Tidak Menjadi Alasan Untuk Tidak Melayani Masyarakat

Tribaratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Seiring curah hujan yang tinggi pada Minggu terakhir ini menyebabkan naiknya volume diperairan Sungai Kalis dan berakibat naiknya genangan air di Jalan Negara Lintas Selatan Km 13 Nanga Kalis.

Jalan negara ini sangat vital karena menghubungkan ke kota Putussibau maupun sebaliknya ke kota Sintang tampak air meluber kejalan raya sepanjang 150 meter adapun ketinggianya antara 40 cm s/d 60 cm.

Pengendara roda dua banyak yang tidak berani untuk melewati jembatan yang sudah tergenang tersebut dan harus hati-hati menaiki jembatan tersebut.

Ditempat terpisah bagi yang mengemudikan mobil maupun Dump truck mau tak mau harus melewati jalan yang tergenang tersebut, banyak mobil maupun Dump Truck lewat dengan extra hati-hati dan tidak sedikit kebengkel untuk ganti oli mesin.

Tampak jelas dilokasi genangan banyak antrian mobil yang antrian untuk bergiliran untuk menyeberangi genangan.

Dengan semangat Aiptu IIN Solihin melaksanakan Strong point di lokasi banjir dan menghimbau pengendara baik Mobil dan sepeda motor agar hati-hati melewati genangan dan jembatan tersebut.

Ditempat terpisah terlihat  Bripka Belmi H, S.AP yang sehari-hari melewati jalan tersebut menolong warga untuk menyeberangi jembatan tersebut.

Belmi membantu salah satu warga yang membawa dagangan sayuran untuk dijual ke Kalis dan sigap membawa dagangan tersebut untuk menyeberangi jembatan,
setiap saya melewati Km 13 ini hati saya berkata saya harus turun untuk menolong warga.

Harapan kita semua semoga Dana pengerjaan jalan negara di Km 13 Desa Nanga Kalis ini cepat terealisasi dan cepat dikerjakan karena masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu khususnya masyarakat Kecamatan Kalis setiap hari melalui jalan tersebut.

Saya Kasihan melihat mereka tiap hari harus melewati genangan dan jembatan tersebut yang rawan laka-lantas tutur Belmi.

“Kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan ini sesuai dengan Program Prioritas Kapolri, yaitu menuju Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter),” ungkap IPDA Dedy Supriadi selaku Kapolsek Kalis.

Penulis : Belmi H. Siallagan, S.AP
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password