Sinergitas POLRI dan TNI Menangani Permasalahan di Desa Binaanya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang,Kepala Kepolisian Sektor Sanggau Ledo Bapak IPDA Dicky Armana Surbakti, S Tr. K. Lewat para Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo, Melaksanakan upaya hukum dan atau Demi hukum menciptakan keamanan dan ketentraman Desa Binaannya diperlukan juga adanya sinergitas TNI / TNI – AD di Wilayah hukum Polsek Sanggau Ledo, Selasa (28/11/2017), Sekira pukul 10.00 wib sampai selesai.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gua Bapak AIPDA Yogi Asharudin dan Babinsa Desa Gua Bapak Kopda Antok (TNI -AD).

Mereka bahu membahu dalam menangani semua permasalahan yang ada di tingkat Dusun dan Desa binaannya yaitu Desa Gua Kecamatan Sanggau Ledo.

Untuk kali ini Perkara yang sedang dimediasi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Deda Gua Kecamatan Sanggau Ledo tersebut,Terkait dengan
Perkara sengketa Lahan Tanah dimana yang bersengketa adalah Saudara Mustakim dengan Saudara Zaina.

Karena peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa permasalahan tersebut akhirnya bisa diselesaikan dengan prosesi damai dan tidak ada yang merasa dirugikan para pihak, Sehingga menghasilkan surat pernyataan dimana masalah tersebut ada kesepakatan untuk berdamai dan di upayakan ada penyeleselesaian di tingkat Desa.

Kapolsek Sanggau Ledo Bapak IPDA Dicky Armana Surbakti.S.Tr.K. Ketika dikonfirmasi sangat bangga akan apa yang telah dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas

” Saya mengharapkan agar sinergitas antara TNI dan POLRI dalam membina Desa dapat terus terjalin dan berjalan dengan baik”, Hal itu secara tegas di utarakan oleh Bapak IPDA Dicky Armana, S.Tr.K. Kapolsek Sanggau Ledo,
Juga menghimbau kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu bersinergitas dengan Babinsa untuk dapat menciptakan situasi yang aman dan tentram di desa binaannya , tutup Kapolsek Sanggau Ledo.

Penulis : Sunarto
Editor : Alfian N / Nanang. P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password