Banjir Bandang Melanda Pacitan Jawa Timur,Empat Korban Tewas Tertimpa Tanah Longsor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Cuaca ekstrim melanda Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Bencana longsor dan banjir serentak diperkirakan terjadi pagi ini, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 02.00 WIB. Bencana tanah longsor terjadi di Desa Klesem, Kecamatan Kebon Agung,  Kabupaten Pacitan.

Dari keterangan saksi warga setempat, bahwa ada 7 korban dengan rincian  3 orang ditemukan meninggal dunia  dan  4 orang masih diduga tertimbun longsor. Identitas korban tertimbun tanah KesiI (istri Bilal), Parno, Rozak dan Kasih. Sedang  yang ditemukan selamat bernama Bilal (50) dan keluarganya .

WhatsApp Image 2017-11-28 at 13.48.37

Kendala  untuk jalan raya yang menghubungkan ke lokasi masih tertutup longsor.  Di lokasi kejadian tanah longsor baru 1 anggota Bhabinkamtibmas, bersama warga sekitar lokasi bencana (Desa Klesem,  Kecamatan Kebon Agung ). Sampai saat ini pasukan BPBD, Polres, Kodim, belum bisa masuk ke lokasi medan tanah longsor.

Sedang  jaringan seluler biasa maupun Internet menjadi kendala laporan yang cepat.

Sementara banjir pemukiman air mulai naik tinggi, dan terjadi bencana korban diperkirakan jam 08.00 wib tadi pagi. Korban hanyut dari keterangan saksi  ada 3 orang hanyut dengan keterangan 1 ditemukan meninggal dan 2 belum ditemukan.

Sementara itu, jumlah pasukan yang dikerahkan 100 personil jajaran Polres Pacitan, 30 petugas Badan Penanggulangan Bencana Pemda Pacitan, 40 personil anggota Kodim 0801 Pacitan, tim kesehatan 15 personil dan 50 orang dari tim relawan.

Sampai saat ini personil sebanyak itu standby menuju dibukanya jalan penghubung menuju lokasi kejadian.

Sedang alat berat  berada di lokasi masih bekerja untuk membersihkan tanah longsor di Jalan Raya yang menghungkan ke lokasi kejadian bencana tanah longsor. Demikian informasi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Penulis  : Ice /hms jtm
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password