Polres Talaud Kawal Penyerahan Syarat Dukungan Paslon Perorangan Pilkada Talaud 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Talaud menggelar pengamanan di Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (28/11/2017).

Hal tersebut dalam rangka mengamankan penyerahan dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon (paslon) dari jalur independen, yakni Handri Piter Poae dan Clartje Silvia E. Awulle, yang akan bertarung dalam Pilkada Talaud, 2018 mendatang.

Kapolres Talaud, AKBP M. Denny Situmorang melalui Kabag Ops, Kompol Dikson Malensang mengatakan, pengamanan melibatkan personel Polres Talaud dan Polsek jajaran, bersama para Kasat dan Kasie.

“Pengamanan dilakukan dengan cara terbuka dan tertutup guna mencegah hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas saat penyerahan berkas,” ujar Kabag Ops.

Selain itu, lanjutnya, pengamanan juga dilakukan untuk memantau perkembangan perjalanan iring-iringan kendaraan ataupun massa pejalan kaki yang mengantar paslon tersebut.

Dilaporkan, massa berjumlah sekitar 800 orang bersama para relawan dan masyarakat pendukung turut mengawal proses penyerahan dokumen tersebut. “Route rombongan dari dermaga Pelabuhan Kapal Talaud, berjalan kaki menuju KPU. Situasi aman dan tertib,” tandas Kabag Ops.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password