Bocah SD Korban Laka Lantas di Sinjai Dibesuk Kapolres

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah didampingi Kanit Laka Lantas Polres Sinjai Ipda Mukramin mengunjungi korban laka lantas yang sedang mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Senin (27/11/17) sore.

Adalah Muh. Alfian (9) seorang siswa SD, warga Dusun Toribi, Desa Kalobba, Kec. Tellu Limpoe, Kab. Sinjai yang mengalami luka berat akibat kecelakaan lalu lintas yang menimpanya pada hari Senin (27/11) pagi.

Peristiwa tersebut terjadi di Kec. Tellulimpoe, antara mobil truk dengan motor yang dikendarai oleh korban bersama ibunya yang menyebabkan ibu korban meninggal dunia sedang korban (Muh. Alfian) mengalami luka berat dan dirawat di Rumah Sakit.

Dalam kunjungannya, Kapolres Sinjai memberikan semangat dukungan moral kepada korban dan keluarga bahwa segala sesuatunya yang terjadi dimuka bumi ini, itu semua kehendak yang maha kuasa.

“Dibalik semua ini pasti ada hikmahnya olehnya itu kita harus bersabar dalam menjalaninya,” ucap Ardiansyah.

Diakhir kunjungan Kapolres Sinjai memberikan tali asih berupa bantuan dana, yang diharapkan sedikit dapat membantu selama menjalani perawatan.

Kapolres Sinjai yang turun langsung membantu warga yang kesusahan akibat musibah kecelakaan merupakan bukti empati Polri kepada masyarakat yang selalu hadir ditengah masyarakat baik dalam keadaan senang maupun sedih, bahkan perbuatan seperti ini membuahkan pahala disisi Allah ta’ala,

Dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ’anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allah akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.” (HR. Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi, dan Ibnu Hibban)

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (yang maknanya), “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.”

Karena balasan itu sesuai dengan jenis perbuatan. Hadits-hadits tentang masalah ini banyak sekali, misalnya sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Sesungguhnya Allah menyayangi hamba-hamba-Nya yang penyayang” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan lainnya dari Usamah bin Zaid Radhiyallahu anhu).

Seorang Muslim hendaknya berupaya untuk membantu Muslim lainnya. Membantu bisa dengan ilmu, harta, bimbingan, nasehat, saran yang baik, dengan tenaga dan lainnya.

Seorang Muslim hendaknya berupaya menghilangkan kesulitan atau penderitaan Muslim lainnya. Bila seorang Muslim membantu Muslim lainnya dengan ikhlas, maka Allah Azza wa Jalla akan memberikan balasan terbaik yaitu dilepaskan dari kesulitan terbesar dan terberat yaitu kesulitan pada hari Kiamat.

Oleh karena itu, seorang Muslim mestinya tidak bosan membantu sesama Muslim. Semoga Allah Azza wa Jalla akan menghilangkan kesulitan kita pada hari Kiamat.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password