Pusham Unimed Lakukan Penelitian Tentang Perkap No 3 Tahun 2015 Di Polres Deli Serdang

WhatsApp Image 2017-11-28 at 11.45.21

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK buka kegiatan FGD (Focused Group Discussion) yang dilaksanakan oleh Pusat Studi Hak Asasi Manusia (Pusham) Universitas Negeri Medan (Unimed) terhadap seluruh Kanit Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas polsek jajaran Polres Deli Serdang, Selasa (28/11/2017) pukul 10.00 WIB, di Aula Tribrata Mapolres.

Tim Peneliti Pusham Unimed di ketua oleh Majda El Muhtaj, meneliti tentang Implementasi Perkap nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat.

Kegiatan diawali sambutan Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK, Ia mengatakan kegiatan FGD sekaligus penelitian diharapkan dapat diikuti Bhabinkamtibmas dengan sungguh-sungguh, sesuai perintah Kapolri yang di kedepankan Kepolisian khususnya Polres adalah Bhabinkamtibmas.

“Masih banyak Bhabinkamtibmas yang belum menyadari bawah mereka adalah ujung tombak dari Kepolisian dengan adanya FGD dan penelitian ini diharapkan ujung tombak menjadi sangat tajam sehingga dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat dan Kepolisian,”

Majda El Muhtaj Ketua Tim Peneliti Pusham Unimed juga mengatakan pemilihan topik Penelitian dan FGD tentang Perpolisian Masyarakat dan Bhabinkamtibmas sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2017 dan pada hari ini adalah Polres ke empat yang dilaksanakan.

“Kita lakukan penelitian tentang Perkap nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat yang sudah berjalan hampir 5 tahun, kita ingin mengetahui sejauh mana Perkap ini sudah dilaksanakan oleh teman-teman Kepolisian,” ujar Majda El Muhtaj.

Ia menambahkan dalam penelitian ini  ada beberapa Polres yang menjadi target penelitian diantaranya Polres terdekat dengan Polda, sedang dan jauh, pihaknya juga memilih menggunakan metode kualitatif dalam pengumpulan data, yaitu dengan cara FGD bersama Kasat Bibinmas, Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Deli Serdang.

Dalam kesempatan itu Tim Peneliti Pusham Unimed juga memberikan Piagam penghargaan kepada Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK dan sejumlah buku, serta cendara mata.

Selanjutnya dari Polres Deli Serdang melalui Kapolres juga memberikan Plakat kepada Tim yang dalam hal ini diterima langsung oleh Majda El Muhtaj. Dan penyerahan secara simbolis sertifikat kepada Kasat Binmas AKP GK Manurung.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password