Pejabat Polres Wonogiri Serentak Jadi Inspektur Upacara Bendera di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Kenakalan remaja saat ini sedang mebjadi oerhatian serius dari pihak kepolisian. Karena itu, demi mencegah timbulnya kenakalan remaja, terutama di kalangan para pelajar, seluruh pejabat kepolisian Resor Wonogiri menjadi Inspektur Upacara serentak di sekolah- sekolah se kabupaten Wonogiri pada Senin (16/1) pagi.

Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka membangun kesadaran hukum kepada masyarakat, dalam hal ini remaja. Sehingga dalam giat ini diberikan himbauan kepada pelajar SMK/SMA/SMP, pada saat upacara bendera, agar senantiasa menghindari aktifitas-aktifitas yang berpotensi mengarahkan pada pelanggaran hukum.

Adapun para pejabat yang mendapat tugaa menjadi inspektur upacara di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Wakapolres Wonogiri Kompol Wawan Purwanto, SH, MH menjadi irup di SMA N1 WONOGIRI,Yang di ikuti oleh 1200 siswa/siswi yang di dampingi oleh Kepala Sekolah Dra. Yuli Bangun Nursanti M. Pd beserta semua Guru dan Karyawan.
  2. Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, SH menjadi irup di SMA N2 WONOGIRI yang di ikuti oleh 1200 siswa/siswi yang di dampingi oleh Kepala Sekolah Dra. Endang Sunarsih M. Pd beserta guru dan karyawan.
  3. Kabag Ren Polres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, SH, MH. Menjadi irup di SMK N2 WONOGIRI, yang di ikuti 1450 siswa/siswi yang di dampingi Kepala Sekolah Drs. Suwandi M. Pd beserta guru dan karyawan.
  4. Kabag Sumda Polres Wonogiri Kompol Wilud Argintowo, SH. Menjadi irup di SMK MUHAMMADIYAH 6 TIRTOMOYO, yang di ikuti 250 siswa/siswi yang di dampingi Kepala Sekolah Drs. H. Heru Susanto SH beserta guru dan karyawan.
  5. Analis Kebijakan Ren Kompol Sukatno, SH menjadi irup di SMP N1 JATISRONO,yang di ikuti 923 siswa/siswi yang didampingi oleh Kepala Sekolah Bp. Sudirman S. Pd, M. Pd. beserta guru dan karyawan.
  6. Kasat Reskrim AKP Muh. Kariri, SH menjadi irup di Sma N3 Wonogiri yang di ikuti 850 siswa/siswi yang di dampingi Kepala Sekolah Dra. Titi Handayani, M. Pd.  Beserta guru dan karyawan.
  7. Kasat Intel Polres Wonogiri AKP Sihono, SH. Menjadi irup di SMK PANCASILA 5 WONOGIRI, yang di ikuti 735 siwa/siswi yang dampingi Kepala Sekolah Drs. Joko Prihanto M. Pd beserta Guru dan Karyawan.
  8. Kasat Narkoba Polres Wonogiri AKP Amir Zubaidi, SH. Menjadi irup di SMK BHAKTI MULIA WONOGIRI yang di ikuti 850 siswa/siswi yang di dampingi Kepala Sekolah Bp. Sutardi, S. Pd, MM. Beserta guru dan karyawan.
  9. Kasat Lantas yang di wakili kanit Dikyasa Iptu Unggul Tri W, S.H menjadi irup di SMK Pancasila 1 Wonogiri yang di ikuti  1540 siswa/ siswi  yang si dampingi kepala sekolah Joko Purwanto, S.Pd,   M.Pd
  10. Kapolsek kota AKP SURONO, S.H menjadi irup upacara di Mts N 1 Wonogiri yang diikuti 650 siswa/ siswi dan di dampingi kepala sekolah Drs. Sunar, M.pd   dan bapak / ibu pendamping
  11. Kapolsek Nagdirojo AKP Budiono,S.H menjadi irup upacara di SmpN 1 Ngadirojo yg di ikuti 400 siswa / siswi yg di dampingi kepala sekolah serta bapak / ibu karyawan
  12. Kapolsek Jatiroto Iptu Bambang Suripto, S.H menjadi irup upacara di SMKN1 Jatisrono di ikuti lk. 550 pa/pi yg didampingi  Lepala sekolah Gunarsi, S.Pd, M.Pd
  13. Kapolsek Bulukerto Akp Kukuh Wiyono, S.H menjadi irup upacara di SMPN 3 Bulukerto yg diikuti lk 250 siswa/ siswi dan didampingi Kepala sekolah Resi, S.pd, M.pd
  14. Kepolsek Sidoharjo AKP Nugroho, S.H menjadi irup upacara di SMPN2 Sidoharjo yg diikuti 540 siswa/ siswi yg didampingi  Kepala Sekolah Drs. Purwanto, M.pd
  15. Kapolsek Slogohimo AKP Kasimin menjadi irup upacara di SMK Pancasila 8  Slogohimo  yg diikuti 600 siswa/ siswi
  16. Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto menjadi irup upacara di MTs 5 Giriwoyo yg diikuti lk. 85 siswa / siswi   yg didampingi Kepala sekolah Sutimo Arif Sidiq   serta karyawan
  17. Kapolsek Giritontro AKP Dirodo menjadi irup upacara di SMK Gajah Mungkur Giritontro yg diikuti lk. 281 dan di dampingi kepala sekolah dan karyawan.
  18. Kapolsek Nguntoronadi AKP Diyatno menjadi irup upacara di SMPN 1 Nguntoronadi  yang diikuti lk. 600 siswa / siswi  yg didampingi kepala sekolah san karyawan.
  19. Kapolsek Jatisrono AKP Sali, S.H menjadi irup upacara di SMK Pancasila 2 Jatisrono  yg diikuti  lk.  700  siswa /siswi  yg didampingi  kepala sekolah Yanto, S.pd, M.pd
  20. Polsek Wuryantoro AKP Sartono, SH menjadi irup di SMK Pancasila 10 yg diikuti 130 siswa/ siswi  dan didampingi  Kepala Sekolah Drs. Sunowogito, S.pd,M.pd
  21. Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno, S.H, M.H menjadi irup upacara di SMK Muh 6 Tirtomoyo yg diikuti lk. 550 siswa/ siswi.
  22. Polsek Pracimantoro AKP Darmanto, S.H menjadi irup upacara di SMPN 2 Pracimantoro yg dikuti lk. 200 siswa/ siswi dan  didampingi kepala sekolah dan karyawan.
  23. Kapolsek Baturetno AKP Subroto, S.H menjadi irup di SMK 3 Pancasila  yg diikuti lk. 1125 siswa / siswi  dan didampingi kepala sekolah Wakino, S.pd, M.pd  dan karyawan.

Sedangkan untuk para kapoksek dan pejabat lainnya, mendapat tugas menjadi irup di beberapa SMP dan MTs di Wonogiri. Dan seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar, di mana seluruh siswa menyimak dengan baik seluruh amanat yang disampaikan.

Dalam tugas menjadi irup pada upacara bendera di sekolah-sekolah tersebut, para pejabat polres membacakan pesan dan amanat dari kapolres Wonogiri AKBP Ronald Rumondor yang isinya antara lain, bahwa kebhinekaan harus senantiasa dijaga, sebab terbentuknya Negara Indonesia adalah karena Kebhinekaannya.

Lalu disampaikan pul terkait tantangan terhadap persatuan dan kesatuan di masa yang akan datang. Yang mana menuuntut siapa saja untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan itu.

Disampaikan pula peran dan kebijakan Polri, sebagai lembaga yang bertugas untuk menjaga kamtibmas. Karena itu disampaikan pesan agar para pelajar senantiasa menghindari aktifitas-aktifitas yang melanggar hukum, seperti narkoba, miras serta seks bebas. Tak lupa disampaikan pula, agar senantiasa bisa berhati-hati dalam menanggapi isu berita bohong atau hoax. Sehingga tidak sampai terjebak pada aktifitas-aktifitas yang mengarahkan pada kegiatan melawan hukum.

“Di sini memang kita tekankan agar para siswa jangan sampai terjebak dengan hal-hal negatif, yang bisa membuat mereka beurusan dengan hukum,” jelas wakapolres Wonogiri Kompol Wawan Purwanto. //(Humas Polres Wonogiri).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password