Kapolda Pimpin Upacara Serah Terima 4 Jabatan Utama di Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Rolling jabatan kembali terjadi di Kepolisian Daerah Sulawesi Utara. Empat Pejabat Utama di Polda Sulut mendapat promosi jabatan baru.

Kombes Pol Dadik S. Soelistiyono yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Sulut dimutasikan menjadi Karo SDM Polda Metro Jaya, sedangkan penggantinya adalah Kombes Pol M. Iftah Falahadin yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Sulbar.

Dir Reskrimum Polda Sulut yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Untung Sudarto, digantikan pejabat baru Kombes Pol Hari Sarwono yang sebelumnya menjabat Dir Resnarkoba Polda Sulteng, sedangkan pejabat lama dimutasikan ke Lemdiklat Polri.

Kombes Pol RY. Wihastono Yoga Pranoto yang sebelumnya menjabat Dir Resnarkoba Polda Sulut, dimutasikan ke Bareskrim Polri, sedangkan penggantinya adalah AKBP Ricko Taruna Mauruh yang sebelumnya menjabat Wadir Pamobvit Polda Kaltim.

Dan Kabidkum Polda Sulut Kombes Benny Ali dimutasikan menjadi Kabag Prodok Ropaminal Div Propam Polri, sedangkan penggantinya yaitu AKBP Dumadi yang sebelumnya menjabat Wadir Sabhara Polda Aceh.

polda - sertijab 2

Upacara serah terima jabatan (sertijab) 8 pejabat tersebut dilangsungkan di aula Catur Prasetya Polda Sulut yang dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito.

Kapolda berharap seluruh personil sejajaran Polda Sulut senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat baru serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Sulawesi Utara,” tegasnya.

Beliau juga mengajak seluruh personil Polri di Sulut untuk bersinergi, bahu membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas dan rasa tanggung jawab, sehingga dapat melaksanakan segala tugas yang dipercayakan dengan baik.

Acara sertijab ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Ruthy Bambang Waskito, Pejabat Utama Polda Sulut, para Kapolres/ta, para Pamen, perwakilan Pama, Bintara dan PNS Polri, serta Ibu-ibu Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Bhayangkari.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password