Diduga Miras Oplosan Senov Tewas, 2 Temanya Masuk Rumah Sakit

Tribratanews.polri.go.id Seorang  pemuda tewas, dan dua lainnya kini dirawat di rumah sakit usai berpesta miras oplosan untuk merayakan hari ulang tahun, Senin (27/11). Kejadian ini bukanlah kali pertama terjadi di Kota Kediri, tapi sudah berulang kali.

Korban tewas bernama Senov, warga Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Sementara dua temannya yang kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri adalah Nico Osdhie Wulung Susanto (24) warga Kelurahan Setonopande, Kecamatan Kota Kediri dan Uca Satriyanggono (23) warga Kelurahan Banjaran, Kota Kediri.

Tragedi miras oplosan maut ini diawali dari acara perayaan ulang tahun (ultah) Alif Novitasari (22) warga Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, pada Kamis (23/11) lalu. Alif bersama Senov mengundang teman -temannya berpesta miras di rumah korban (Senov) di Kelurahan Betet.

Ada lima orang teman yang diundang dalam pesta perayaan ultah itu, antara lain, Uca Satriyanggono (23) warga Kelurahan Banjaran, Kota Kediri, Nico Osdhie Wulung Susanto (24) warga Kelurahan Setonopande, Kota Kediri, Andika (25), Tri Kurniawan (25) warga Kelurahan Banjaran, Kota Kediri, dan Dava, warga Keluraha Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Mereka mengkonsumsi enam botol miras oplosan yang diracik oleh Senov. Pesta miras itu dimulai, pukul 19.00 WIB  dan berakhir hingga pukul 23.00 WIB. Setelah mabuk, mereka kemudian pulang ke rumahnya masing-masing.

Pada Sabtu (25/11)  Senov dilarikan ke Puskesmas Ngletih karena mengeluh sakit kepala dan perutnya. Tetapi, karena kondisi korban sudah parah, pihak puskesmas menyarankan untuk mencari rumah sakit. Selanjutnya, Senov oleh pihak keluarga dibawa ke Rumah Sakit Baptis, Kota Kediri.

Tetapi karena pihak RS Baptis tidak menerima, akhirnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri. Senov sempat menjalani perawatan, tetapi akhirnya meninggal dunia, pada Minggu (26/11).

Pada hari yang sama, Nico Oshie Wulung Susanto dan Uca Satriyanggono juga mengeluhkan sakit yang sama seperti almarhum Senov. Keduanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri. Kini Uca dirawat di kamar Sekar No 10, sedangkan Nico dirawat di kamar Cempaka RS Bhayangkara, Kota Kediri.

“Kami sudah melakukan pengecekan tentang kebenaran informasi tersebut di RS Bhayangkara, Kota Kediri. Selanjutnya, kami lakukan interview dengan saudara Nico dan Uca. Keduanya mengakui telah mengkonsumsi minuman keras dengan korban Senov. Kami masih menyelidiki penyebab kematian korban apakah karena overdosis miras, atau hal lain. Tentunya bekerjsama dengan tim dokter rumah sakit,” kata Kanit Reskrim Polsek Pesantren Iptu Panggayuh

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password