Kapolda Sulsel Gelar Gowes Perpisahan bersama Komunitas Sepeda Kota Makassar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel menggelar gowes perpisahan dengan para  komunitas sepeda di Kota Makassar yang selama ini aktif gowes bareng Kapolda Sulsel diberbagai tempat diantaranya Pallawa Cycling Club,  Esco Gowes, Club Sepeda Toa, CRBCC, Selasa (27/11/17).

Selain dengan beberapa komunitas sepeda yang turut ikut pada gowes perpisahan Kapolda tersebut hadir pula Wakapolda Sulsel, Pangkosek Hanudnas II, Kepala BNNP Sulsel dan hampir seluruh pejabat utama Polda Sulsel.

Dengan cuaca hujan gerimis, para peserta gowes perpisahan Kapolda Sulsel  mengayuh sepeda diruas-ruas jalan Kota Makassar. Para Goweser perpisahan Kapolda Sulsel ini menempuh jarak kurang lebih 15 KM.

Dimulai didepan Rujab Kapolda Sulsel Jl. Mappaoddang, kemudian belok kanan kearah Jl. Sultan Alauddin Pa’baeng-baeng, rombongan kemudian melaju kearah Jl. A. Pettarani, setelah melewati rute panjang Pettarani para goweser berbelok kearah kanan Jl. Urip Sumiharjo kemudian lurus memasuki Jl. Bawakaraeng.

Selanjutnya para goweser melanjutkan kayuhan sepedanya di Jl. Jend. Sudirman, tak berapa lama kemudian belok kanan di Jl. H. Bau dan tembus ke Jl. Penghibur menyusuri Jl. Penghibur dan disuguhi pemandangan laut melewati Pantai Losari para goweser kemudian belok kekanan ke Jl. Ahmad Yani kemudian masuk di kawasan Pecinan Jl. Jampea dan finish di Jl. Serui tepatnya di Toko Kue dan Roti  Mama.

DRL, atau Dg. Rala, salah seorang Goweser Club Esco Gowes yang selama ini setia mendampingi Kapolda Sulsel dalam setiap kesempatan gowes bareng Kapolda mengungkapkan kebanggannya dapat bersama Kapolda gowes dibeberapa rute seperti ke Bili-bili, Malino dan terakhir ke Jeneponto.

“Iya, pak Kapolda pindah, tentu kami merasa kehilangan, karena selama ini ada pimpinan Kepolisian yang mau mengajak kami bersepeda bersama, yang paling berkesan bagi saya waktu pertama kali gowes sama Kapolda yaitu ke Bili-bili, saya waktu itu mendorong sepeda beliau,” ungkap Dg. Rala.

Seperti diketahui bedasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2750/XI/2017 tertanggal Kamis 16 November 2017, Irjen Pol Muktiono dimutasi sebagai Koorsahli Kapolri.

Posisi Muktiono diisi oleh Irjen Pol Umar Septono yang sebelumnya menjabat Kakorsabhara Baharkam Polri. Irjen Pol Drs.Muktiono Muktiono resmi menjabat Kapolda Sulsel pada Jumat (16/12/16) lalu, menggantikan Irjen Pol Anton Charliyan.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password