Narkoba di Nabire : 7 Paket Besar Ganja Berhasil Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Sekitar pukul 21.30 Wit, Senin (27/11/2017), bertempat di Dermaga Pelabuhan Nabire, Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire melalui Unit Resmob berhasil menangkap yang menguasai, membawa serta memiliki barang Narkotika jenis Ganja sebanyak 7 paket besar.

Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK membenarkan kejadian penangkapan tersebut, “Memang benar, telah terjadi penangkapan terhadap seorang wanita yang diduga membawa atau memiliki Narkotika jenis ganja sebanyak 7 paket besar dengan inisial FAW (19), malam tadi, di dermaga pelabuhan nabire,” ujar Kapolres Nabire.

Dari hasil data yang diperoleh, kronologis kejadiannya, Anggota Resmob melakukan pemantauan terhadap Narapidana yang lari dari lapas kelas II Kabupaten Nabire di area pelabuhan karena adanya Kapal KM Gunung Dempo dari Jayapura yang bersandar di Pelabuhan Nabire.

“Dengan adanya Informasi pula yang didapat dari masyarakat bahwa adanya barang Narkotika jenis ganja akan turun dipelabuhan Nabire dan dibawah oleh tersangka dan akan melakukan transaksi dengan HJ, sehingga anggota Resmob menyebar kembali mencari tersangka dengan bercirikan baju garis-garis hitam putih lengan panjang,” kata Kapolres Nabire.

Kemudian, “Anggota Resmob mengikutinya hingga sampai di pintu keluar dermaga pelabuhan dan langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap tersangka dengan menggunakan tas warna Levis coklat dan didalamnya ditemukan kantong pelastik hitam berisikan ganja,” jelas Kapolres Nabire.

Barang bukti yang diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire, sebagai berikut :
1). 7 paket besar Barang Narkotika jenis Ganja.
2). 1 buah Handphone Nokia warna hitam.

“Dengan kejadian tersebut, Unit Resmob Polres Nabire menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada Satuan Reserse Narkoba untuk diperiksa lebih lanjut,” imbuh Kapolres Nabire AKBP Sony. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password