Pantau Debit Air, Polsek Jongkong Antisipasi Bencana Banjir

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Hujan deras yang turun merata beberapa hari ini membuat beberapa daerah di Kecamatan Jongkong yang dilewati jalur aliran sungai Kapuas menjadi waspada, karena luapan air sungai bisa menyebabkan timbulnya bencana banjir.

Menyikapi dengan tingginya intensitas curah hujan yang dapat menyebabkan banjir, Kapolsek Jongkong Ipda Dony bersama anggotanya melaksanakan siaga bencana banjir di wilayahnya dengan melakukan patroli serta memantau langsung ketinggian debit air sungai Kapuas ke pemukiman warga yang rawan banjir, Senin (27/11/2017).

Kapolsek Jongkong Ipda Dony menjelaskan, bahwa patroli dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan debit air sungai Kapuas, yang mana hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari hasil pantauan sampai saat ini air sudah mulai masuk menggenangi pekarangan rumah warga namun situasi masih dalam kondisi aman karena rata-rata rumah masyarakat bertiang tinggi.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan ke daerah yang mempunyai kerawanan mengalami banjir dilakukan sebagai bentuk sikap tanggap dan antisipasi akan terjadi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi”, ucapnya.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password